sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Jan 2021 09:41 WIB

Puncaki Klasemen, MU Makin Pede Hadapi Liverpool

Putra Rusdi K - detikSport
BURNLEY, ENGLAND - JANUARY 12: Paul Pogba of Manchester United celebrates with Luke Shaw (L) after scoring their teams first goal during the Premier League match between Burnley and Manchester United at Turf Moor on January 12, 2021 in Burnley, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Manchester United punya modal sangat baik menghadapi Liverpool (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Burnley -

Manchester United punya modal apik menyongsong laga kontra Liverpool. Mereka kini tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai memuncaki klasemen Liga Inggris.

MU meraih kemenangan 1-0 di markas Burnley, Turf Moor dalam laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Setan Merah diciptakan oleh Paul Pogba di menit ke-71.

Tambahan tiga angka mengantarkan MU ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 66 poin. Mereka berhasil menggeser Liverpool yang mengumpulkan 33 poin untuk turun ke posisi kedua.

Torehan ini juga menjadi modal berharga untuk The Red Devils menantang Liverpool di Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan bahwa timnya kini tengah dalam kepercayaan diri tinggi menyongsong laga melawan Liverpool.

Ini tak lepas karena MU tengah dalam performa terbaik. MU juga didukung rekor tandang yang sangat baik menjelang menghadapi Si Merah. Mereka tak pernah kalah dalam 15 laga tandang terakhir di Liga Inggris.

Meski demikian, pria asal Norwegia ini tetap merasa laga menghadapi Si Merah akan sulit bagi timnya. Mengingat, Liverpool punya pengalaman yang sangat baik dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris.

"Kami merasa sangat percaya diri dalam menyongsong pertandingan. Kami telah melakukannya dengan sangat baik di laga tandang," ujar Solskjaer dikutip dari BBC.

"Kami harus percaya pada diri kami sendiri untuk bisa menjalaninya. Kami telah melakukan pekerjaan yang hebat. Ini periode yang baik."

"Ini adalah ujian untuk melawan juara yang sangat fantastis. Itu ujian yang bagus bagi kami," jelasnya.

Kita nantikan saja siapa yang bakal memenangi duel bertajuk North-West Derby tersebut akhir pekan nanti. Apakah MU bakal semakin menjauh atau Liverpool yang justru kembali merebut pucuk pimpinan Liga Inggris.

Baca juga: Mantul, Pogba!


Simak Video "Liverpool dan Manchester United Berbagi Angka"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com