sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Jan 2021 20:45 WIB

Agar Messi Bertahan, Barcelona Mau Datangkan Aguero?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BRONNITSY, RUSSIA - JUNE 19: (L-R) Lionel Messi and Sergio Aguero of Argentina arrive prior a training session at Stadium of Syroyezhkin sports school  on June 19, 2018 in Bronnitsy, Russia. (Photo by Gabriel Rossi/Getty Images) Sergio Aguero bakal didatangkan Barcelona untuk mempertahankan Lionel Messi? (Getty Images/Gabriel Rossi)
Barcelona -

Barcelona akan berusaha sekeras mungkin mempertahankan Lionel Messi. Salah satu caranya adalah dengan merekrut sahabat Messi, Sergio Aguero, musim panas ini.

Masa depan Messi terus saja dispekulasikan setelah kontraknya tersisa enam bulan lagi. Ini jadi tugas berat untuk presiden Barcelona yang baru, yakni mempertahankan Messi.

Meski sudah berusia 33 tahun, Messi masih bisa berkontribus besar untuk Barcelona. Musim ini saja, Messi adalah top scorer tim dengan 11 gol di LaLiga dan lagi panas-panasnya dengan torehan empat gol dari dua partai terakhirnya.

Maka dari itu wajar jika Barcelona tak ingin kehilangan Messi dan berupaya semaksimal mungkin memperpanjang kontraknya. Nah, untuk bisa merayu Messi agar mau bertahan, Barcelona pun mengambil solusinya di bursa transfer.

Dikutip Daily Mail, Barcelona sedang memantau kondisi masa depan Aguero bersama Manchester City yang juga lagi digoyang. Pasalnya, Aguero juga tinggal tersisa enam bulan kontraknya di City.

Kebetulan Aguero tidak ingin melanjutkan kariernya di City setelah 10 tahun bermain di sana. Aguero ingin mencari tantangan baru sebelum nantinya pensiun. Apalagi musim ini, Aguero cuma tiga kali jadi starter karena diganggu cedera.

Mengingat Aguero adalah sahabat kental Messi, maka Barcelona akan mendekati mantan pemain Atletico Madrid itu agar mau bergabung. Ini bisa jadi faktor untuk mempertahankan Messi.

Tapi, persoalannya apakah Aguero yang pernah bermain di Atletico mau untuk berseragam Barcelona? Tidak takut bernasib seperti Antoine Griezmann yang kadung dicap pengkhianat? Apalagi Barcelona juga sudah punya banyak stok pemain depan selain Griezmann dan Messi, ada Ousmane Dembele serta Martin Braithwaite.

(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com