Liverpool Vs MU: Dilema Fabinho untuk The Reds

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 14 Jan 2021 07:45 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 27: Liverpool player Fabinho in action during the Premier League match between Liverpool and West Bromwich Albion at Anfield on December 27, 2020 in Liverpool, England. (Photo by Stu Forster/Getty Images)
Dilema Fabinho untuk Liverpool jelang lawan Manchester United (Getty Images/Stu Forster)
Liverpool -

Duel kontra Manchester United akhir pekan ini menghadirkan dilema untuk Liverpool. Fabinho akan dimainkan di tengah atau di belakang, The Reds?

Liverpool wajib memenangi duel kontra MU di Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB besok. Sebab, juara bertahan Liga Inggris sudah tertinggal tiga poin dari MU di puncak klasemen.

Melihat kondisi terbaru, jelas Liverpool punya beban karena performa buruk mereka belakangan ini. Liverpool tidak pernah menang di tiga partai Premier League terakhirnya, dua imbang dan satu kalah.

Tugas berat untuk Juergen Klopp selaku manajer agar bisa menaikkan moral para pemainnya yang sedang menurun, terutama tiga pemain depannya yang cuma bikin satu gol selama periode buruk itu.

Selain itu, Klopp juga pasti dlianda dilema terkait penempatan posisi Fabinho. Menyusul absennya Virgil van Dijk dan Joe Gomez, Fabinho lantas diandalkan di pos bek tengah karena Joel Matip juga rentan cedera.

Tapi, tenaga Fabinho juga dibutuhkan di lini tengah agar Jordan Henderson dan Thiago Alcantara atau Gini Wijnaldum bisa meladeni perlawanan gelandang MU. Fabinho bakal jadi tembok terakhir sebelum para pemain MU masuk ke pertahanan Liverpool.

"Mari berharap Joel Matip bisa bermain di posisi bek tengah hari Minggu nanti, tapi jika dia tidak bisa maka kami harus memakai stok pemain yang ada," ujar mantan pemain Liverpool, John Aldridge, dalam kolomnya di Liverpool Echo.

"Kami sudah mempercayai betul para pemain muda dan mereka tampil bagus - kami sudah memaksimalkan potensi mereka," sambungnya.

"Fabinho adalah pemain terpenting kami. Coba saja dia tidak main, kami akan kesulitan."

"Dia bermain brilian di belakang dan juga di tengah - kami kesulitan di lini tengah tanpa kehadirannya."

"Coba saja tarik dia dan kami tidak punya figur pemain senior di pertahanan. Dia benar-benar tidak tergantikan," tutup Aldridge.

(mrp/aff)