sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Jan 2021 10:45 WIB

Kata-kata Pertama Amad Diallo di Manchester United

Afif Farhan - detikSport
Amad Diallo Kata-kata Pertama Amad Diallo di Manchester United (Instagram/manchesterunited)
Manchester -

Amad Diallo resmi berseragam Manchester United. Pemain muda berusia 18 tahun itu sangat senang bisa bermain untuk Setan Merah.

Amad Diallo sebenarnya sudah dipastikan ke Manchester United pada musim panas lalu. Tapi kepindahannya dari Atalanta, baru benar-benar rampung pada musim dingin di Januari ini setelah semua persoalan administrasi beres.

Amad Diallo sendiri ditebus Manchester United dari Atalanta dengan harga sekitar 21 juta euro atau setara Rp 359 miliar. Dirinya diberikan kontrak sampai tahun 2025.

Atalanta's Ivorian forward Amad Diallo controls the ball ahead of Midtjylland's Danish defender Daniel Hoegh (R) during the UEFA Champions League Group D football match Atalanta vs Midtjylland on December 1, 2020 at the Azzurri d'Italia stadium in Bergamo, Lombardy. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP)Amad Diallo (kiri) Foto: MIGUEL MEDINA / AFP

Amad Diallo disebut-sebut sebagai pemain muda yang berbakat. Posisinya sebagai penyerang sayap kanan.

Sejauh ini, Diallo memang baru memperkuat Atalanta dalam tim kategori kelompok umur dan Atalanta Primavera. Diallo punya kecepatan lari yang kencang dan lihai menusuk kotak penalti lawan.

Manchester United pun merampungkan transfer Amad Diallo. Dia akan memakai jersey nomor 19.

"Saya sangat senang berada di sini. Saya sangat bersemangat untuk memulai segalanya di Manchester United," katanya seperti dalam situs resmi klub MU.

"Ini adalah mimpi yang jadi nyata. Saya akan bermain dengan pemain-pemain hebat," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]




Amad Diallo diharapkan bisa menambah daya gedor Setan Merah. Tapi tentu, dirinya bakal belajar banyak dan bersabar untuk mendapat kesempatan bermain.

"Saya berharap banyak mendapat pengalaman di sini dan bekerja keras untuk bisa bermain di lapangan," tutupnya.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com