sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Jan 2021 01:00 WIB

Mustafi Dikaitkan dengan Barcelona, Ini Respons Arteta

Yanu Arifin - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 23: Shkodran Mustafi of Arsenal during the Premier League match between Arsenal FC and Everton FC at Emirates Stadium on February 23, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Bek Arsenal, Shkodran Mustafi. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
London -

Shkodran Mustafi dikaitkan dengan Barcelona di bursa transfer Januari ini. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, meresponsnya.

Mustafi mendadak dikaitkan dengan Barcelona. Agennya sempat mengonfirmasi sedang berada di Barcelona untuk membahas transfer pemain berdarah Albania-Jerman itu.

Di Arsenal, Mustafi sedianya sedang kesulitan mendapat kesempatan bermain. Sejauh ini, ia baru bermain 9 kali, lima di antaranya di Liga Inggris.

Arteta menegaskan, dirinya belum berniat melepas Mustafi, yang kontraknya akan habis akhir musim nanti. Sebab, Arsenal sedang mengalami krisis bek saat ini.

Di antaranya karena Gabriel Magahaes sempat terkena COVID-19, dan David Luiz masih cedera. Adapun Arsenal sudah meminjamkan William Saliba ke Nice, dan Sokratis Papastathopoulos yang kemungkinan pergi bulan ini.

"Nasibnya saat ini di Arsenal. Kami punya Papa yang mungkin pergi di bursa transfer saat ini, kami juga kehilangan William yang pergi sebagai pinjaman. Jadi, kami tak punya banyak opsi sekarang," katanya, dilansir Metro.

"Gabi menepi untuk beberapa waktu, dan David sedang cedera, jadi situasinya berbeda sekarang dari sebelumnya," jelas manajer asal Spanyol itu.

Arteta lantas menjelaskan, alasan mengapa belum banyak memainkan Mustafi. Kondisi sang pemain yang baru cedera menjadi alasannya.

"Musti baru saja kembali dari cederanya yang amat menyulitkannya, yang ia dera akhir musim lalu. Setelah periode itu, dia tampil bagus. Saya pikir penampilannya meningkat dan terus menjadi lebih baik," katanya.

"Dan ketika dia kembali, kami punya 7 sampai 8 bek tengah. Jadi, dia harus meningkatkan penampilannya. Secara fisik, dia tampaknya masih butuh waktu. Kemudian, dia mulai memainkan beberapa laga di kompetisi Eropa, yang dilakukannya dengan baik."

"Sekarang, ini cuma soal kapan Anda membuat langkah selanjutnya untuk menjadi starter. Kenyataannya, kami harus mengubahnya, karena alasan yang berbeda, menggunakan personel yang berbeda. Dia hampir menjadi pilihan di beberapa laga, namun kami juga menemukan duet yang memberi kami clean sheet. Terkadang, saat Anda melakukannya, itu sulit diubah. Tapi, dia masih dalam persaingan," kata Arteta soal Mustafi.

(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com