sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Jan 2021 03:00 WIB

Tetap di MU atau Pindah ke MLS, Ighalo?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 05: Odion Ighalo of Manchester United warms up prior to during the UEFA Europa League round of 16 second leg match between Manchester United and LASK at Old Trafford on August 05, 2020 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Odion Ighalo berminat main di MLS (Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Masa depan Odion Ighalo lagi tak menentu. Ighalo sebenarnya masih ingin bertahan di Manchester United, tapi dia juga mendapat tawaran main di MLS.

Ighalo didatangkan MU pada Januari lalu karena krisis penyerang di klub itu. Ighalo mampu menggantikan Marcus Rashford yang saat itu tengah cedera dan membuat lima gol serta satu assist dari 19 laga.

Hal itu membuat peminjaman Ighalo diperpanjang, tapi sayangnya ketika musim bergulir lagi di tengah pandemi virus corona Juni lalu, keadaannya berubah, Rashford sudah pulih sehingga masa main Ighalo terbatas.

Dia cuma tampil empat kali dengan total 157 menit atau rata-rata tak sampai 40 menit per laga. Ighalo kalah bersaing dengan Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Ighalo harus menerima fakta kalau dia hanya jadi pilihan keempat dan satu penampilan di Premier League jadi bukti. Maka wajar jika masa depannya dispekulasikan ketika bursa transfer Januari dibuka.

Dengan kontraknya di MU berakhir 31 Januari, ada kemungkinan Ighalo takkan lanjut dan memilih untuk pindah ke klub lain. Kebetulan Shanghai Shenhua sebagai klub pemilik juga berniat melepasnya.

Kabarnya, Ighalo sudah mendapat tawaran dari klub Major League Soccer (MLS) meski dia belum memberi jawaban pasti. Sebab, pemain asal Nigeria itu masih menyimpan harapan untuk terus berseragam MU, yang merupakan klub favoritnya.

"Hari ini saya masih jadi pemain Manchester United, tapi saya tidak tahu akan ke mana setelah akhir bulan nanti. Pengennya sih bertahan di sini jika memungkinkan, jika tidak maka saya siap pergi," ujar Ighalo kepada ESPN.

"Saya sih sudah punya pilihan. Saya tinggal menunggu agen saya saja. Dia mengurusi kontrak saya dan saya tinggal main. Kami akan memutuskan yang terbaik di akhir bulan nanti, opsi mana yang harus diambil. Sepertinya sih bisa saja main di MLS, tapi saya harus lihat dulu apakah itu mungkin," sambungnya,

"Liganya bagus dan saya tidak ragu bermain di sana jika ada peluang," tutup Odion Ighalo.

(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com