sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Jan 2021 04:05 WIB

'MU Bergantung Banget ke Bruno Fernandes, Bukan Kandidat Juara'

Putra Rusdi K - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 06: Bruno Fernandes of Manchester United reacts during the Carabao Cup Semi Final match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on January 06, 2021 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Peter Powell - Pool/Getty Images) MU bukan kandidat juara karena terlalu bergantung kepada Bruno Fernandes menurut John Arne Riise (Foto: Peter Powell - Pool/Getty Images)
Manchester -

John Arne Riise menilai Manchester United bukan kandidat utama peraih gelar Liga Inggris. Hal tersebut karena mereka terlalu bergantung kepada Bruno Fernandes.

Duel dua tim teratas Liga Inggris bakal tersaji pekan ini di Anfield saat Liverpool menjamu MU, Minggu (17/1/2021) malam WIB. MU saat ini berada di puncak klasemen dengan 36 poin. Mereka unggul tiga angka dari The Reds yang berada di posisi kedua dan empat angka dari Manchester City di urutan ketiga.

Mantan pemain Liverpool, John Arne Riise memprediksi duel bertajuk North West Derby ini bakal berlangsung sengit. Satu pemain MU yang menurutnya wajib diwaspadai Si Merah dalam laga nanti adalah Bruno Fernandes.

Fernandes mampu menjadi motor serangan MU dengan mengemas 11 gol dan tujuh assist di Liga Inggris musim ini. Riise menilai The Red Devils sangat bergantung pada pemain asal Portugal ini untuk bersaing meraih gelar Liga Inggris.

Hal ini menurut Riise justru bakal berdampak buruk bagi MU ke depannya. Ia yakin jika Fernandes tidak tampil The Red Devils bakal kesulitan untuk bersaing dengan Liverpool dan Man City untuk memperebutkan posisi puncak klasemen.

Maka dari itu, pria asal Norwegia ini lebih menjagokan Liverpool dan Man City untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini. Pasalnya, Liverpool dan Man City punya materi pemain yang lebih merata daripada MU.

"Saya rasa kedua tim merasa bisa menyulitkan satu sama lain. Hal yang membuat pertandingan ini bakal menarik. Saya memprediksi 3-1 untuk kemenangan Liverpool," ujar Riise kepada Ladbrokes dikutip dari Caughtoffside.

"Man United sangat bergantung pada Bruno Fernandes. Jika dia absen karena alasan apa pun musim ini, mereka akan kesulitan."

"Itulah mengapa saya tidak berpikir United akan berada di atas saat Mei. Mereka terlalu bergantung pada satu pemain itu. Man City dan Liverpool memiliki begitu banyak pemain yang bisa mengangkat tim; Man United hanya punya satu," ungkapnya menambahkan.

(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com