sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Jan 2021 17:50 WIB

MU Lagi Bagus Sih, tapi Lawan Liverpool...

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 19: Nemanja Matic of Manchester United controls the ball while under pressure from Sadio Mane of Liverpool during the Premier League match between Liverpool FC and Manchester United at Anfield on January 19, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Manchester United lagi sulit mengalahkan Liverpool belakangan ini (Getty Images/Michael Regan)
Liverpool -

Manchester United memang lagi bagus dan diunggulkan mengalahkan Liverpool, Tapi, patut diingat The Red Devils belakangan memble di hadapan rivalnya itu.

MU akan melawat ke Anfield, Minggu (15/1/2021) malam WIB besok saat menghadapi Liverpool. MU datang dengan status sebagai pemuncak klasemen, unggul tiga poin atas The Reds.

Ini jadi kali pertama MU menghadapi Liverpool dalam posisi seperti ini, setelah terakhir pada musim 2012/2013 saat masih dilatih Sir Alex Ferguson. Kebetulan di musim itu, MU bertakhta sebagai juara.

Nah, inilah yang lantas jadi pegangan MU untuk berani mengincar tiga poin atas Liverpool yang belakangan performanya tengah menurun.

Liverpool kehilangan posisinya di puncak klasemen usai puasa kemenangan di tiga pertandingan terakhirnya, hanya dua kali seri dan sekali kalah. Sudah begitu, cuma satu gol dibuat oleh barisan penyerang Liverpool yang terkenal ganas.

Ini tentu menguntungkan MU yang justru on fire usai tak terkalahkan di 11 pertandingan terakhirnya di Premier League. Meski demikian, MU wajib mewaspadai rekor kurang oke mereka belakangan saat bertemu Liverpool.

Sebab, MU sudah hampa kemenangan di empat pertemuan terakhir dengan Liverpool, rinciannya adalah dua imbang dan dua kalah. Dua kekalahan itu didapat dari dua lawatan terakhirnya ke markas Liverpool, yakni dengan skor 1-3 dan 0-2.

Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer MU bahkan tidak belum bisa menaklukkan Juergen Klopp, dua seri dan satu kalah. Ini tentu jadi catatan negatif yang harus diwaspadai betul oleh Setan Merah.

Jika tidak, maka siap-siap saja singgasana klasemen Liga Inggris direbut kembali oleh Liverpool. Untuk menyaksikan laga itu, Mola TV menyiarkannya secara langsung via link ini mulai pukul 23.30 WIB.

(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com