sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Jan 2021 18:45 WIB

Pogba: MU Harus Juara Liga Inggris Agar Selevel Liverpool

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BURNLEY, ENGLAND - JANUARY 12: Paul Pogba of Manchester United celebrates after scoring their teams first goal during the Premier League match between Burnley and Manchester United at Turf Moor on January 12, 2021 in Burnley, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Paul Pogba meminta MU juara Liga Inggris agar selevel Liverpool (Getty Images/Clive Brunskill)
Manchester -

Paul Pogba merasa Manchester United belum selevel dengan Liverpool saat ini. Hanya trofi Liga Inggris yang bisa mematahkan fakta itu.

Hal ini dikatakan Paul Pogba jelang duel Liverpool vs MU di Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB. MU lebih diunggulkan mengingat mereka kini adalah pemuncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan tiga poin atas Liverpool.

Selain itu Liverpool juga lagi dalam tren buruk karena tidak pernah menang di tiga pertandingan Liga Inggris terakhirnya dan cuma mencetak satu gol.

Meski MU lagi di atas angin, Pogba tak beranggapan kalau timnya sudah selevel dengan Liverpool. Menurut Pogba, Liverpool sudah jauh di atas MU dengan performa mereka selama ditangani Juergen Klopp, terutama tiga tahun terakhir.

Sementara MU dianggap Pogba masih dalam tahap belajar untuk jadi tim yang tangguh di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Maklum saja, performa MU memang masih naik-turun sejak ditangani Solskjaer.

Bahkan di awal musim ini, MU sempat terlempar ke papan bawah karena serangkaian hasil buruk. Maka dari itu, Pogba meminta MU untuk bisa konsisten tampil bagus sekaligus menjawab keraguan publik dengan meraih trofi juara Premier League.

"Kami memang sudah banyak berkembang, kami berkembang pesat, tapi kami masih sangat muda," ujar Pogba dalam wawancara dengan Sky Sports.

"Tentu saja kami tidak bisa bilang kalau kami sudah selevel dengan mereka, karena mereka juara Premier League dan terus menang sampai saat ini. Jadi kami harus bisa menjuarai Liga Inggris jika ingin menyamai level mereka," sambungnya.

"Jika Anda ingin menjadi yang terbaik, Anda harus mengalahkan yang terbaik. Kami ingin kalahkan juara Premier League."

Ingin menyaksikan aksi Paul Pogba dkk. menghadapi Liverpool? Silakan tengok Mola TV yang menyiarkannya pukul 23.30 lewat link ini.

(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com