sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Jan 2021 22:00 WIB

Liverpool Vs MU: The Reds Lagi Jelek, Bukan Berarti Bisa Diremehkan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 19: Jordan Henderson of Liverpool battles for possession with Daniel James and Luke Shaw of Manchester United during the Premier League match between Liverpool FC and Manchester United at Anfield on January 19, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) MU tak boleh menganggap remeh Liverpool (Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Liverpool memang lagi kurang oke belakangan ini di Premier League. Tapi, ini bukan berarti Manchester United bisa meremehkan juara bertahan itu.

Sejak Natal, Liverpool memang mengalami penurunan performa di liga dengan hanya mencetak satu gol dari tiga pertandingan terakhirnya. Sudah begitu mereka cuma bisa meraih dua imbang, kontra West Bromwich Albion (1-1) dan Newcastle United (0-0), sebelum takluk dari Southampton dengan skor 0-1.

Posisi puncak yang sempat dikuasai Liverpool akhirnya direbut musuh bebuyutannya, Manchester United, yang mengalahkan Burnley 1-0 tengah pekan kemarin.

Dengan keunggulan tiga poin di posisi pertama, MU menyambangi Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB besok, dalam partai Northwest Derby. Ini bakal jadi laga pembuktian untuk MU, apakah mereka memang pantas dianggap sebagai pesaing juara musim ini. Maka dari itu kemenangan jadi harga mati untuk mereka.

Mumpung Liverpool lagi limbung, kesempatan besar untuk MU meraih tiga poin. Tapi, bermain di kandang Liverpool jadi tugas berat untuk MU mengingat mereka sudah lama tidak menang di sana.

Apalagi, dalam empat pertemuan terakhir, MU paling banter meraih dua hasil seri dan dua kekalahan. Liverpool tentu tak ingin dipermalukan rival abadinya itu dan mencoreng rekor sempurna di kandang selama tiga tahun.

"Kami tahu betapa bagusnya mereka dalam beberapa tahun terakhir - kami tahu kualitas mereka dan bagaimana mereka bermain. Selalu jadi laga yang ketat," ujar gelandang MU Paul Pogba di Sky Sports.

"Kami tahu betapa sulitnya laga ini dan kami harus fokus serta tetap bertahan di puncak klasemen," sambungnya.

"Saya rasa kami bisa juara jika kami tetap fokus, tapi ada banyak tim yang bisa juara - kami belum mencapai ke sana, kami masih jauh," tutup Paul Pogba.

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com