sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Jan 2021 00:30 WIB

Dear Liverpool, Silakan Nikmati Thiago Sepuasnya

Mohammad Resha Pratama - detikSport
SOUTHAMPTON, ENGLAND - JANUARY 04: Thiago Alcantara of Liverpool warms up as Jurgen Klopp, Manager of Liverpool looks on prior to the Premier League match between Southampton and Liverpool at St Marys Stadium on January 04, 2021 in Southampton, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Naomi Baker/Getty Images) Juergen Klopp yakin Thiago Alcantara sudah sepenuhnya fit (Getty Images/Naomi Baker)
Liverpool -

Manajer Liverpool Juergen Klopp senang betul dengan perkembangan Thiago Alcantara sekarang. Kini saatnya The Reds memaksimalkan potensi Thiago.

Thiago didatangkan dari Bayern Munich musim panas lalu dengan banderol 25 juta paun. Diharapkan bisa memberikan warna untuk permainan Liverpool, Thiago masih jauh panggang dari api.

Badai COVID-19 dan cedera lutut membuat penampilan Thiago sejauh ini masih terbatas, baru lima kali di seluruh kompetisi. Thiago bary sekali jadi starter di Premier League dan hanya punya 242 menit bermain.

Lebih mengagetkan adalah Thiago sampai saat ini belum bermain di Anfield! Ini tentu bukan awal yang bagus untuk karier Thiago bareng Liverpool, tapi Klopp memahami keresahan fans.

Sebab, Klopp sedari awal memang tidak ingin buru-buru memainka Thiago dan memilih menunggu si pemain beradaptasi total dengan gaya main tim. Soal cedera itu dianggap di luar skenario Klopp.

Klopp tak ingin ekspektasi fans membebani Thiago yang datang dengan status pemenang treble winners. Kini setelah Thiago Alcantara fit sepenuhnya, Klopp berharap fans bisa menikmati permainannya.

"Saya bisa bilang kalau hal ini dilakukan demi meredakan tekanan yang ada, saat kami mendatangkan Thiago. Kini dia sudah bisa beradaptasi dan mari berharap dia bisa seperti ini terus menerus," ujar Klopp di Dally Mail.

"Yang penting adalah dia sudah fit dan berlatih. Dia tampil 90 menit dan 45 menit di dua laga terakhir," sambungnya.

"Kita lihat saja apakah dia bisa bermain dan di posisi mana harus ditempatkan, karena bakal ada beberapa opsi."

"Tapi baguslah dia sudah bisa kembali. Dia menyenangkan dan pemain luar biasa. Ini seperti kedatangan pemain baru saja."

(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com