sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Jan 2021 10:30 WIB

Pengakuan Son Heung-min Dilatih Jose Mourinho

Afif Farhan - detikSport
London -

Di bawah tangan dingin Jose Mourinho, penyerang Son Heung-min terus tokcer bikin gol. Ini pengakuan Son soal manajer Tottenham Hotspur tersebut.

Son Heung-min jadi mesin gol Tottenham Hotspur yang sangar di Liga Inggris musim ini. Dari 17 laga yang sudah dilewati, Son sudah mencetak 12 dan menyumbang lima assist.

Perannya di lini serang Spurs tidak tergantikan. Apalagi, duet mautnya bersama Harry Kane makin sip mengancam gawang lawan.

Salah satu makin tajamnya Son Heung-min tidak dipungkiri karena polesan sang manajer, Jose Mourinho. Kepada Sky Sports, Son diwawancarai soal pengalamannya dilatih oleh Mourinho.

"Dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia, dia sudah memenangi banyak gelar dan saya bangga dilatih olehnya," kata pria asal Korea Selatan tersebut.

"Apalagi saya tumbuh dengan melihat Jose Mourinho memenangi banyak gelar di tiap klub yang dilatihnya. Luar biasa ketika pertama kali melihatnya sebagai manajer kami," tambah Son.

BIRMINGHAM, ENGLAND - FEBRUARY 16: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur speaks with Heung-Min Son of Tottenham Hotspur during the Premier League match between Aston Villa and Tottenham Hotspur at Villa Park on February 16, 2020 in Birmingham, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images)Son Heung-min dan Jose Mourinho (Getty Images/Michael Regan)

Bagi Son Heung-min, ada satu hal yang dibawa Jose Mourinho untuk mengubah Tottenham Hotspur termasuk dirinya. Itu adalah mental juara!

"Jose Mourinho membawa mental juara kepada kami, untuk memenangkan tiap laga," tegas Son.

"Kami adalah pemain-pemain yang baik, tapi di tangannya kami tidak lagi menjadi pemain yang baik di lapangan," sambungnya.

Artinya, Spurs bakal melakukan cara apapun untuk menang. Karena itu tadi, kemenangan bak harga mati yang harus terus diperjuangkan hingga menit akhir.

(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com