sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Jan 2021 14:45 WIB

John Stones di Man City: Dari Pilihan Kelima, Jadi yang Pertama

Lucas Aditya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 17: John Stones of Manchester City  celebrates after scoring their sides third goal during the Premier League match between Manchester City and Crystal Palace at Etihad Stadium on January 17, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Johns Stones kini menjadi pemain penting untuk Manchester City. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

John Stones kembali tampil sangat bagus untuk Manchester City. Dia disebut sempat menjadi pilihan kelima, lalu menjadi pemain penting di skuad The Citizens.

Dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Senin (18/1/2021) ini hari WIB, Man City memetik kemenangan besar atas Crystal Palace. Bintang kemenangan dalam laga itu adalah John Stones.

Bek berusia 26 tahun itu menyarangkan sepasang gol ke gawang The Eagles untuk Crystal Palace. Dua gol City lainnya tercatat atas nama Ilkay Guendogan dan Raheem Sterling.

Gol pertama Stones ke gawang Crystal Palace dicetak dengan sundulan. Sementara gol kedua dibukukan dengan sepakan meneruskan bola rebound.

Di awal musim 2020/2021, Stones sempat menjadi penghangat bangku cadangan Man City. Tapi, dia sabar menunggu hingga mendapatkan kesempatan bermain.

Stones kini selalu menjadi starter dan bermain penuh dalam lima pertandingan terakhir City di Premier League. Lebih jauh lagi, eks pemain Everton itu bermain penuh dalam 8 laga dar9 9 laga di Liga Inggris.

Penampilan Stones prima dengan membawa City menorehkan 7 clean sheet. Statistik John Stones di City musim ini bisa disimak di tabel Opta di bawah ini.

[Gambas:Opta]

Penampilan Stones itu menuai pujian dari eks pemain belakang City, Joleon Lescott. Stones disebut bisa memanfaatkan kesempatan.

"Pada awal musim, John Stones mungkin hanya pilihan kelima di posisi bek tengah, jadi ada keberuntungan terjadi beberapa cedera dan inkonsistensi performa dari semua pemain," kata Lescott di BBC.

"Tapi, pujian yang pantas dia dapatkan itu adalah dia siap saat dia diberi kesempatan," kata dia menambahkan.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini. Ulik lebih jauh dengan klik nama klubnya untuk melihat halaman profil dan statistik.

(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com