Rekor Solskjaer di MU Lawan Liverpool: 0 Menang, 1 Gol

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 18 Jan 2021 16:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 17: Ole Gunnar Solskjær, Manager of Manchester United looks on during the Premier League match between Liverpool and Manchester United at Anfield on January 17, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United belum bisa menaklukkan Liverpool. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Selama menjadi juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mempunyai catatan buruk Dia belum menang dan Setan Merah baru membukukan 1 gol.

Di Anfield, Minggu (17/1/2021), Liverpool vs MU selesai tanpa pemenang. Angka kaca mata alias 0-0 menjadi penghias papan skor saat wasit Paul Tierney meniup peluit panjang.

MU didominasi penguasaan bola Liverpool di laga ke-18 Liga Inggris musim ini. The Red Devils mencatatkan sebanyak 34,3 persen penguasaan bola, tapi bisa melepaskan shot on target lebih banyak.

Dalam data yang dilansir oleh situs Premier League, MU melepaskan 4 tembakan tepat sasaran. Ada satu peluang emas yang gagal menjadi gol di 10 menit akhir laga, tendangan Paul Pogba bisa diblok Alisson Becker.

Dengan hasil ini, Solskjaer pun belum pernah menang dari Liverpool sejak bertugas menjadi manajer MU. Ada 4 pertandingan dengan Liverpool yang sudah dijalani, hasilnya 3 kali imbang dan 1 kali tumbang.

MU tak menang dalam dua lawatan ke Anfield dengan catatan 1 tumbang dan 1 imbang. Sementara dua pertandingan lain dengan Liverpool di Old Trafford skornya imbang 0-0 dan 1-1.

Satu gol di Old Trafford pada 20 Oktober 2019 itu sementara menjadi satu-satunya gol MU-nya Solskjaer ke gawang Liverpool. Pencetak gol adalah Marcus Rashford.

Usai MU gagal menang di Anfield, Solskjaer pun mengungkapkan kekecewaannya.

"Kami sudah meningkat dan berkembang. Tak cuma hasil akhir yang membuat kami kecewa. Ada beberapa hal dari sisi performa. Saya tahu anak-anak ini bisa bermain lebih baik," kata Solskjaer seperti dikabarkan oleh BBC.

Rekor Solskjaer vs Liverpool

Liga Inggris 2020/2021 -- Liverpool 0-0 MU

Liga Inggris 2019/2020 -- Liverpool 2-0 MU

Liga Inggris 2019/2020 -- MU 1-1 Liverpool

Liga Inggris 2018/2019 -- MU 0-0 Liverpool

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini. Ulik lebih jauh dengan klik nama klubnya untuk melihat halaman profil dan statistik.



Simak Video "Bruno Fernandes yang Tak Kenal Lelah"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)