sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Jan 2021 19:00 WIB

Man City Berpeluang Puncaki Klasemen Liga Inggris, Guardiola Kalem

Lucas Aditya - detikSport
Manchester Citys head coach Pep Guardiola gives instructions to his players during the English Premier League soccer match between Manchester City and Burnley at the Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Nov. 28, 2020. (Michael Regan/Pool via AP) Pep Guadiola tetap kalem Manchester City bisa puncaki klasemen Liga Inggris. (Foto: AP/Michael Regan)
Jakarta -

Manchester City mempunyai peluang untuk memuncaki klasemen Liga Inggris. Pep Guardiola tetap kalem menyikapi perburuan gelar Premier League.

Di klasemen Liga Inggris, Man City kini duduk di posisi kedua dengan raihan 35 poin hasil 17 kali bermain. Mereka berjarak dua angka dari Manchester United di posisi pertama. Tapi, Setan Merah sudah sekali bermain lebih banyak.

Man City naik peringkat di klasemen Liga Inggris usai memetik kemenangan besar atas Crystal Palace. Mereka menang 4-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

John Stones menjadi bintang dalam pertandingan itu dengan dua gol yang dibukukan. Ilkay Guendogan dan Raheem Sterling menjadi pencetak gol lain untuk The Citizens ke gawang The Eagles.

Guardiola ditanya oleh pewarta mengenai potensi menjadi juara Liga Inggris musim ini. Manajer asal Spanyol itu ingin menjalani satu laga demi laga di Liga Inggris.

"Saya tak ingin mengirim pesan apapun. Ada laga dengan Aston Villa di hari Rabu (Kamis dini hari). Satu laga demi laga," kata Guardiola seperti dikabarkan oleh BBC.

"Beberapa pekan lalu, kami tertinggal beberapa poin dari Liverpool dan kami menang beberapa laga, dan itulah apa yang harus kami lakukan."

"Sekarang, saya akan minum satu gelas anggur berkualitas lalu berpikir mengenai Aston Villa," kata manajer asal Spanyol itu.

Pertandingan Man City vs Aston Villa berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (21/1) dini hari WIB. Semua aksi di Liga Inggris, termasuk cuplikan pertandingan, bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini. Ulik lebih jauh dengan klik nama klubnya untuk melihat halaman profil dan statistik tim.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com