sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Jan 2021 07:30 WIB

Andai Pogba Tak Buang Peluang...

Putra Rusdi K - detikSport
Manchester Uniteds Paul Pogba reacts after failing to score during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester United at Anfield Stadium, Liverpool, England, Sunday, Jan. 17, 2021. (Michael Regan/Pool via AP) Paul Pogba membuang peluang emas saat MU menghadapi Liverpool (Foto: AP/Michael Regan)
Liverpool -

Skuad Manchester United kecewa gagal menang dari Liverpool usai membuang dua peluang emas. Salah satunya dari Paul Pogba yang tak mampu menaklukkan Alisson.

Liverpool vs MU di Anfield pada matchweek ke-19 Liga Inggris, Minggu (17/1/2021) dini hari WIB berakhir imbang 0-0. Dalam laga ini, Setan Merah kalah dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 34,3 persen ball possesion, berbanding jauh dengan Liverpool menorehkan 65,7 persen.

Namun, tim tamu tetap mampu mengimbangi serangan The Reds lewat permainan cepat mereka. MU melepaskan empat shoot on target dari delapan percobaan.

Sementara, Liverpool hanya membuat tiga tembakan ke arah gawang, meski melepaskan 17 tembakan sepanjang 90 menit. MU bahkan punya peluang emas untuk meraih tiga angka lewat Paul Pogba menjelang akhir laga.

Pada menit ke-83, Pogba mendapat ruang yang cukup baik di kotak penalti usai menerima umpan dari Aaron Wan-Bissaka. Sayang, sepakannya masih bisa dibendung oleh Alisson Becker.

Pemain asal Prancis ini dilaporkan begitu menyesal telah membuang peluang emas ini. Ia bahkan disebut meminta maaf kepada rekan-rekannya karena hal ini di ruang ganti usai laga usai.

Bek kiri MU, Luke Shaw, mengungkapkan bahwa semua pemain MU begitu kecewa di ruang ganti usai gagal menang dari Liverpool. Skuad The Red Devils merasa mereka harusnya meraih tiga angka karena punya dua peluang emas salah satunya dari Pogba.

"Ruang ganti terasa sunyi. Kami semua merasa kami bisa memenangkan pertandingan dengan dua peluang emas yang ada di depan mata," ujar Shaw dikutip dari Metro.

Hasil imbang ini membuat MU yang berada di puncak klasemen gagal menjauh dari kejaran para pesaingnya. MU saat ini mengumpulkan 37 poin hanya terpaut dua angka dari Manchester City dan Leicester City di posisi 2 dan 3, serta tiga angka dari Liverpool di peringkat keempat.

(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com