sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Jan 2021 21:55 WIB

Manchester United di Luar Perkiraan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 17: Bruno Fernandes of Manchester United has a shot blocked by Fabinho of Liverpool during the Premier League match between Liverpool and Manchester United at Anfield on January 17, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Manchester United imbang 0-0 dengan Liverpool. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Manchester United melaju stabil dan kini memimpin klasemen Liga Inggris. Sebuah pencapaian yang tak disangka-sangka.

Manchester United bermain imbang 0-0 di markas Liverpool, Minggu (17/1/2021) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil itu memperpanjang catatan tak terkalahkan 'Setan Merah' menjadi 12 pertandingan (9 menang, 3 imbang).

Selain itu, MU juga untuk sementara ini mempertahankan posisi puncak klasemen dengan 37 poin dari 18 laga. Paul Pogba dkk unggul dua poin dari Manchester City (17 laga) dan Leicester City (18 laga) di urutan 2-3.

Penampilan Manchester United di Anfield dinilai menunjukkan peningkatan besar dari beberapa bulan lalu. MU sempat melalui periode terburuknya di musim ini ketika terdepak dari fase grup Liga Champions, kalah saing dari Paris Saint-Germain dan RB Leipzig.

Gary Neville tak menyangka mantan timnya itu akan ada di posisi sekarang. Performa melawan Liverpool juga memicu antusiasme tersendiri.

"Jelas terkejut, setiap penggemar Man United sedang berbahagia. Untuk mengatakan, 8-10 pekan lalu, bahwa Man United akan memuncaki liga di bulan Januari, Anda akan bilang tidak mungkin. Levelnya belum sampai, mereka inkonsisten, dan tersingkir dari Eropa," ujarnya dikutip Sky Sports.

"Tapi ketahanan dan semangat tim mulai membaik. Itu performa yang bagus dari Man United (lawan Liverpool). Saya agak sedikit terganggu, karena rasanya kemenangan bisa diraih. Tapi sejujurnya, ini sebuah langkah besar ke depan dibandingkan posisi mereka beberapa tahun terakhir."

"Mereka menangani pertandingan dengan baik, mengontrol, punya peluang-peluang terbaik, dan bisa saja memenangi pertandingan. Anfield selalu jadi mimpi buruk. Inilah tempat tersulit buat Man United. Liverpool punya rekor luar biasa di sini," imbuh Gary Neville.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini. Ulik lebih jauh dengan klik nama klubnya untuk melihat halaman profil statistik.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com