sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Jan 2021 09:30 WIB

Begitu Dong, Aubameyang!

Yanu Arifin - detikSport
LONDON, ENGLAND - JANUARY 18: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal celebrates after scoring their teams first goal during the Premier League match between Arsenal and Newcastle United at Emirates Stadium on January 18, 2021 in London, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
London -

Pierre-Emerick Aubameyang tampil oke saat Arsenal mengalahkan Newcastle United. Begitulah seharusnya striker asal Gabon itu bermain.

Arsenal menjamu Newcastle di Emirates Stadium, London, dalam pertandingan ke-19 Liga Inggris, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB. Aubameyang membantu The Gunners menang 3-0.

Aubameyang membuat dua gol, masing-masing di menit ke-50 dan 77. Adapun satu gol lagi milik Arsenal dilesakkan Bukayo Saka.

Bagi Aubameyang, dua gol itu amat penting untuk membuktikan dirinya belum habis. Sebab musim ini, striker 31 tahun itu sempat kesulitan bikin gol.

Sejauh ini, Aubameyang sendiri baru membuat 8 gol di semua kompetisi. Dan torehannya di laga melawan Newcastle membuat manajer Mikel Arteta senang.

"Itulah yang telah dia (Aubameyang) lakukan sepanjang kariernya, dan secara mental Anda harus benar-benar kuat untuk itu Dia telah keluar dari periode sulit. Kami kehilangan banyak golnya. Hari ini dia telah kembali dan mencetak dua gol, berkontribusi pada tim untuk menang. Inilah yang kami butuhkan. Jadi, saya sangat senang untuknya," kata Arteta dilansir Evening Standard.

"Saya sangat senang dengan penampilan secara keseluruhan, karena secara kolektif dan individu sangat kuat sejak awal. Kami butuh waktu lebih lama dari yang kami inginkan untuk mencetak gol pertama, karena di babak pertama kami memiliki peluang bagus."

"Tapi secara keseluruhan, tim terlihat percaya diri, terlihat solid, terlihat kompak dan sangat jelas tentang apa yang harus kami lakukan dalam bertahan dan menyerang. Jadi, saya sangat senang dengan clean sheet, gol, dan laju keseluruhan saat ini, " katanya.

Kemenangan membuat Arsenal naik ke posisi 10 klasemen Liga Inggris. Aubameyang dkk sudah mengoleksi 27 poin dari 19 laga.

(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com