sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Jan 2021 12:18 WIB

Karena Chelsea Tak Punya Pemain seperti Hazard dan Diego Costa

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - JANUARY 16: Frank Lampard, Manager of Chelsea watches the warm up prior to the Premier League match between Fulham and Chelsea at Craven Cottage on January 16, 2021 in London, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Rose/Getty Images) Chelsea belum siap bersaing dalam perburuan gelar juara Premier League karena tidak memiliki pemain-pemain seperti Eden Hazard dan Diego Costa. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
London -

Frank Lampard mengatakan, Chelsea belum siap menjadi penantang gelar juara karena tak memiliki pemain yang menentukan seperti Eden Hazard dan Diego Costa.

The Blues baru saja mengakhiri laju buruknya dengan kemenangan tipis 1-0 di markas Fulham. Meski begitu, Chelsea masih terlempar di peringkat ketujuh dengan perolehan 29 poin tertinggal delapan poin dari Manchester United di posisi teratas.

Performa Chelsea yang demikian jelas belum memenuhi ekspektasi, apalagi mereka telah belanja besar di musim panas lalu. Lebih dari 200 juta pound sterling dihabiskan si Biru untuk mendatangkan pemain-pemain muda berbakat seperti Timo Werner, Kai Havertz, dan Hakim Ziyech.

Namun, toh tidak bisa dipungkiri Chelsea kehilangan pemain-pemain macam Hazard dan Costa. Keduanya menjadi pilar penting tim London Utara itu saat memenangi dua titel juara Premier League dalam tiga musim di antara 2014-2017.

Akan tetapi, Manajer Chelsea Frank Lampard tidak ragu bahwa skuadnya saat ini pada akhirnya akan sukses. Hanya saja publik mesti bersabar.

"Ketika Anda melihat Premier League ke depan, di sekitar kami, ketika orang-orang menyanjung kami untuk menjadi pesaing titel juara dan semacamnya lah, kami memang memiliki skuad yang ketika Anda melihat komposisinya itu skuad yang masih sangat mudah, terutama di area serangan," Lampard mengungkapkan di Stat Perform.

"Kami tidak memiliki sejarah pemain-pemain seperti itu: mesin-mesin gol atau mesin assist atau mereka yang memenangkan Anda pertandingan. Dengan tim kami, potensinya. Klub ini tidak memiliki seorang Eden Hazard yang berkontribusi atas 50 persen gol dan assist, juga tidak memiliki seorang pemain seperti Costa yang mencetak 30 gol."

"Kami sedang mencoba mengembangkan para pemain itu dan saya percaya mereka sepenuhnya, tapi untuk sekarang sih kami belum siap bersaing, di mana ada beberapa tim lain yang lebih baik," eks gelandang top Inggris itu melanjutkan.

"Saya pikir buat kami, dan saya seharusnya cuma fokus kepada kami, mungkin akan ada masa-masa yang berat. Itulah mengapa ini penting untuk saya dan saya sudah mengatakan hal ini kepada para pemain agar terus bekerja, tapi juga sabar dan tetap tenang," lugas Lampard tentang situasi di Chelsea.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com