sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Jan 2021 14:25 WIB

9 Data-Fakta Leicester Vs Chelsea, Kickoff Rabu Dini Hari

Lucas Aditya - detikSport
Leicesters Hamza Choudhury, left, duels for the ball with Chelseas Christian Pulisic, centre, and Chelseas Emerson Palmieri during the FA Cup sixth round soccer match between Leicester City and Chelsea at the King Power Stadium in Leicester, England, Sunday, June 28, 2020. (Tim Keeton/Pool via AP) Leicester City vs Chelsea, berikut data-faktanya. (Foto: AP/Tim Keeton)
Jakarta -

Leicester City vs Chelsea dipentaskan di lanjutan Liga Inggris tengah pekan ini. Berikut data-fakta laga itu.

Di King Power Stadium, Rabu (20/1/2021) pukul 3.15 WIB, Leicester vs Chelsea digelar. Mola TV yang menyiarkan laga itu, semua aksi Premier League bisa disaksikan lewat link ini.

Chelsea baru saja kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris. Tim asuhan Frank Lampard itu mengalahkan Fulham setelah di jalur negatif dalam 3 laga.

Sementara itu, Leicester malah sedang bagus-bagusnya. Mereka menang dalam tiga laga sejak tahun baru.

Menurut Opta, berikut 9 data-fakta Leicester vs Chelsea.

1. Liecester sedang dalam laju tak terkalahkan saat melawan Chelsea di Liga Inggris. Dalam lima pertandingan, The Foxes sekali menang dan empat kali imbang.

2. Chelsea hanya sekali kalah dalam delapan lawatan ke kandang Leicester. Mereka menang 5 kali dan imbang 2 kali. Selain itu, mereka juga tak terkalahkan dalam empat lawatan sejak tumbang 1-2 paa Desember 2015.

3. Leicester mempunyai rekor bagus saat bermain di hari Selasa. Dalam 7 pertandingan, ada 4 kemenangan yang diraih. Selain itu, Si Rubah mennuai 2 hasil imbang dan 1 kali tumbang.

4. Chelsea sedang tak bagus di laga Liga Inggris pada tengah pekan. Dalam dua laga Si Biru menelan kekalahan. Mereka pernah kalah dalam tiga laga pada Mei 2012.

5. Leicester mengawali tahun baru dengan tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris. Itu merupakan pencapaian pertama sejak 2014.

6. Sejak kemenangan atas Leeds United di Desember, Chelsea cuma membukukan 7 poin dari 21 angka maksimal. Chelsea mencatatkan 2 kemenangan, 1 hasil imbang, dan menelan empat kekalahan.

7. Manajer Leicester, Brendan Rodgers, sudah mengalahkan 33 tim dari 34 yang sudah dihadapi di Liga Inggris. Satu-satunya yang belum pernah ditaklukkan Chelsea. Rodgers melaju tak pernah menang saat berhadapan dengan The Blues dengan torehan 7 imbang dan 4 kali kalah.

8. Pemain Leicester Harvwy Barnes sudah mengemas 10 gol dalam 24 penampilan di semua kompetisi musim ini.

9. Penyerang Chelsea, Timo Werner, sedang mejan. Dia tak mencetak gol dalam 10 pertandingan Premier League. Dari 41 tembakan yang dilepaskan, Werner cuma bikin 4 gol atau sebesar 9,4 persen. Bisa bikin gol saat Leicester vs Chelsea, Werner?

(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com