sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Jan 2021 19:15 WIB

Leicester Vs Chelsea: Rodgers Cari Kemenangan Pertama atas The Blues

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - AUGUST 18: Frank Lampard, Manager of Chelsea shakes hands with Brendan Rodgers, Manager of Leicester City during the Premier League match between Chelsea FC and Leicester City at Stamford Bridge on August 18, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Brendan Rodgers belum pernah mengalahkan Cheslea selama kariernya (Getty Images/Michael Regan)
Leicester -

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, sudah mengalahkan semua tim selama kariernya di Premier League, kecuali... Chelsea. Bisa 'kutukan' itu diakhiri pekan ini?

Leicester tak terkalahkan di lima pertandingan terakhirnya dengan tiga kemenangan dan dua hasil seri. Alhasil, Leicester berhasil naik ke posisi ketiga klasemen, setelah sempat terlempar dari empat besar.

Leicester dengan 35 poin kini unggul satu poin atas Liverpool selaku juara bertahan di posisi keempat. Momentum inilah yang coba dipertahankan Leicester saat menjamu Chelsea di King Power Stadium, Rabu (19/1/2021) dini hari WIB, yang pertandingannya bisa disaksikan lewat link berikut ini.

Mumpung Chelsea lagi kurang oke performanya karena hanya dua kali menang dari lima laga terakhir. Leicester bahkan tidak terkalahkan dari lima pertemuan terakhir kontra Chelsea, meski empat berakhir imbang.

Tapi, Leicester patut ingat kalau manajernya, Brendan Rodgers, punya rekor yang tidak bagus saat menghadapi Chelsea. Si Biru, yang merupakan mantan tempatnya bekerja, tidak pernah dikalahkan Rodgers dari 11 pertemuan, tujuh imbang dan empat kalah.

Chelsea adalah satu-satunya tim dari 34 klub yang ditemui Rodgers selama kariernya jadi manajer, baik di Swansea City, Liverpool, dan kini Leicester. Bisakah Rodgers menuntaskan catatan buruk tersebut?

Jangan lupakan juga kalau Chelsea hanya kalah sekali dari delapan pertandingan tandang terakhirnya ke markas Leicester, 5 menang dan dua imbang. Bahkan usai kalah 1-2 pada Desember 2015, Chelsea tak pernah tumbang dari empat lawatan terakhirnya.

(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com