sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Jan 2021 20:50 WIB

Hamann Sebut Thiago Kurang Cocok di Liverpool karena Alasan Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 17: Thiago Alcantara of Liverpool gets away from Fred of Manchester United  during the Premier League match between Liverpool and Manchester United at Anfield on January 17, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Phil Noble - Pool/Getty Images) Thiago Alcantara dianggap memperlambat permain Liverpool (Getty Images/Pool)
Liverpool -

Dietmar Hamann menyangsikan Thiago Alcantara bakal cocok dengan gaya main Liverpool. Eks pemain The Reds itu justru melihat Thiago akan memperlambat tim.

Manajer Juergen Klopp mendatangkan Thiago musim panas lalu dari Bayern Munich. Harapannya Thiago bisa memberikan warna untuk permainan Liverpool yang selama ini mengandalkan kedua bek sayap dan tiga pemain depannya yang cepat.

Sebab, Klopp tahu kalau lawan pasti sudah membaca gaya main Liverpool selama dua musim terakhir dan menciptakan penawarnya. Tapi, sejauh ini Thiago justru belum memberikan kontribusi besar karena cedera yang sempat membuatnya absen lama.

Ketika dia mulai rutin bermain, Liverpool justru lagi menurun karena tidak pernah menang di empat laga terakhirnya dan cuma mencetak satu gol. Maka wajar jika Hamann melihat kehadiran Thiago malah mengubah drastis permainan Liverpool, yang selama ini jadi ciri khasnya.

Dengan adanya Thiago, Liverpool akan lebih banyak memainkan bola dan tidak langsung memberikannya ke lini depan, sehingga membuat lawan punya waktu untuk mengadang.

"Dia memperlambat permainan Liverpool dan tidak bermain sebagaimana biasanya," ujar Hamann kepada talkSPORT.

"Liverpool dulu punya para gelandang pekerja keras, tidak sepiawai Thiago memang, tapi mereka dengan cepat memberikan bola kepada Mane dan Salah," sambungnya,

"Jika Anda cepat mengalirkan bola ke sayap, para pemain ini akan berlari dan sulit dihentikan."

"Liverpool justru bagus ketika tidak banyak menguasai bola, merebut bola dan bermain cepat."

"Thiago bukan tipe pemain seperti itu, jadi menarik untuk disaksikan bagaimana dinamika tim akan berubah, dengan dia lebih sering bermain," tutup Dietman Hamann.

(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com