sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Jan 2021 05:11 WIB

Leicester Vs Chelsea: The Foxes Menang 2-0

Randy Prasatya - detikSport
Chelseas Tammy Abraham, left, heads the ball during the English Premier League soccer match between Leicester City and Chelsea at the King Power Stadium in Leicester, England, Tuesday, Jan. 19, 2021. (Tim Keeton/Pool via AP) Chelsea tumbang di tangan Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris. (Foto: AP/Tim Keeton)
Leicester City -

Leicester City berhadapan dengan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris The Foxes berhasil membuat The Blues tunduk dengan skor 2-0.

Duel Leicester vs Chelsea berlangsung di King Power Stadium, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. Tim besutan Brendan Rodgers berhasil melumat The Blues lewat gol-gol Wilfred Ndidi dan James Maddison.

Hasil ini untuk sementara mengantarkan Leicester ke puncak klasemen dengan 38 poin dari 19 laga. Chelsea duduk di urutan kedelapan dengan 29 poin.

Jalannya Pertandingan

The Foxes berhasil mengejutkan The Blues di menit keenam. Berawal dari skema sepak pojok, Marc Albrighton mengirim umpan tarik yang gagal disambut Harvey Barnes. Wilfred Ndidi muncul di depan kotak penalti Chelsea untuk menyambar bola, yang kemudian masuk ke gawang Eoudard Mendy. 1-0 Leicester memimpin.

Chelsea mencoba merespon gol tersebut dengan langsung melancarkan serangan lewat sisi lapangan. Beberapa umpan silang dilepaskan, namun saat bola masuk ke kotak penalti berhasil dibuang oleh pemain Leicester.

Leicester hampir merobek gawang Chelsea di menit ke-15. Bola tembakan James Maddison dari luar kotak penalti membentur mistar gawang Chelsea.

Sisi kiri Chelsea beberapa kali kerepotan meladeni serangan dari Leicester. Ben Chilwell beberapa kali terlihat minim bantuan dalam meredam tekanan.

Recce James membuat ancaman ke gawang Leicester. Dia melakukan penetrasi ke kotak penalti dari sisi kanan dan melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk kemudian melepas tembakan. Kasper Schmeichel masih bisa menepis bola tembakan Recce.

Mendy buat penyelamatan di menit ke-25. Kiper Chelsea itu sukses menepis bola tembakan keras Albrighton yang dilepaskan dari luar kotak penalti.

Callum Hudson-Odoi membuang peluang untuk menyamakan skor di menit ke-32. Dia melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bola yang dilepaskan masih menyamping dari target.

Semenit kemudian giliran Jamie Vardy yang nyaris merobek gawang Chelsea. Bola tembakan chip striker Leicester itu berhasil melewati Mendy, namun arahnya masih melenceng dari gawang.

Leicester memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-41. Umpan lambung Albrighton ke kotak penalti Chelsea langsung disambar dengan tembakan keras Maddison. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Chelsea mencoba agresif menyerang di awal-awal babak kedua. Kesempatan datang di menit ke-50, namun bola sundulan Tammy Abraham masih bisa dibendung Schmeichel.

Dua menit berselang gantian Leicester mengancam. Jonny Evans berhasil menanduk bola, tapi Mendy masih sigap untuk menghentikan.

Chelsea kembali gagal mencetak gol di menit ke-53. Upaya dari Reece James belum mampu merobek gawang The Foxes.

Mendy membuta penyelamatan bagus di menit ke-57. Dia sukses menghalau bola tembakan Youri Tielemans dari jarak dekat dengan kaki sebelah kiri.

Chelsea sempat berhasil merobek gawang Leicester di menit ke-86. Timo Werner mampu menyodok bola dari umpan tendangan bebas, namun gol itu dianulir karena sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Unggul dua gol tak membuat Leicester bermain bertahan di menit-menit akhir. Mereka malah mampu membuat Chelsea dalam tekanan, namun hingga laga tuntas skor 2-0 tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Leicester: Schmeichel; Justin, Evans, Fofan, Castagne; Ndidi, Tielemans; H Barnes, Maddison, Albrighton; Vardy.

Chelsea: Mendy, James, Ruediger, Thiago Silva, Chilwell, Mount, Kovacic, Havertz, Hudson-Odoi, Abraham, Pulisic.

(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com