sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Jan 2021 22:05 WIB

Lampard Sebut Leicester sebagai Penantang Juara Liga Inggris

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 12: Frank Lampard, Manager of Chelsea  prior to the Premier League match between Everton and Chelsea at Goodison Park on December 12, 2020 in Liverpool, England. A limited number of spectators (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Jon Super - Pool/Getty Images) Manajer Chelsea Frank Lampard menilai Leicester City sebagai penantang juara Liga Inggris musim ini (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Chelsea akan melawan Leicester City di lanjutan Premier League. Menurut Frank Lampard, laga ini akan jadi ujian karena Leicester adalah penantang juara liga.

Laga Leicester vs Chelsea akan digelar di King Power Stadium, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV dan bisa disaksikan lewat link streaming ini.

Chelsea tandang ke Leicester dengan modal kemenangan atas Fulham. The Blues menaklukkan Fulham dengan skor 1-0 pada akhir pekan lalu untuk mengakhiri puasa kemenangannya yang sempat berlangsung sejak pertengahan Desember.

Hasil itu menempatkan Chelsea di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 29 poin dari 18 laga. Mereka tertinggal enam poin dari Leicester City yang ada di peringkat ketiga.

Leicester meramaikan persaingan di empat besar usai tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya. Tim arahan Brendan Rodgers itu hanya selisih dua poin dari Manchester United yang ada di puncak klasemen Liga Inggris.

Frank Lampard menilai Leicester patut diperhitungkan dalam persaingan perebutan gelar juara Premier League.

"Leicester tentu dalam persaingan perebutan juara karena cara mereka bermain, hasil yang mereka dapat, dan posisi mereka di liga," ujar Lampard seperti dilansir Sky Sports.

"Musim lalu kami berhasil finis di atas mereka di akhir musim, tapi itu adalah tugas besar buat kami karena mereka tim yang sangat bagus dengan individu dan manajer yang sangat oke."

"Mereka dalam persaingan juara dan ada juga yang lain, tapi kami harus mengabaikannya saat ini dan memikirkan diri kami sendiri, dan jika bisa dapat kemenangan itu akan mengangkat kami ke posisi yang kami inginkan."

Meski menilai persaingan musim ini cukup terbuka, Lampard enggan menghitung-hitung peluang Chelsea.

"Persaingan cukup terbuka, khususnya dibandingkan dengan beberapa tahun terakhir," ucap Lampard.

"Saya tidak ingin bicara sejauh itu dan mengatakan apakah kami bisa masuk ke sana atau tidak. Posisi kami tidak jelek, kami memang dalam laju buruk tapi kami bisa mengubahnya dengan beberapa hasil bagus."

"Itulah poin saya, bahwa persaingan bisa berubah dengan cepat," kata Lampard soal posisi Chelsea.

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com