sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Jan 2021 06:52 WIB

Chelsea Waswas

Randy Prasatya - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - JANUARY 19: Christian Pulisic of Chelsea reacts after their side concedes during the Premier League match between Leicester City and Chelsea at The King Power Stadium on January 19, 2021 in Leicester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Chelsea dalam periode buruk di Liga Inggris musim ini. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Leicester -

Chelsea sedang dalam periode buruk. Manajer Frank Lampard mencemaskan hal tersebut dan berusaha mencari jalan keluar lewat kerja keras.

Chelsea sudah menjalani setengah putaran Liga Inggris musim ini. Hasilnya tidak bagus setelah kalah dari Leicester 0-2 dari Leicester City 0-2 di King Power Stadium, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.

Ini menjadi kekalahan keenam Chelsea di liga, yang lima di antaranya didapat dalam periode 12 Desember 2020 sampai 20 Januari 2021. Chelsea kini harus puas duduk di urutan kedelapan dengan 29 poin.

Chelsea sebetulunya sempat tampil oke sampai menjalani 11 laga. The Blues menempel Liverpool dan Tottenham Hotspur di puncak klasemen, jaraknya pun cuma dua poin saja.

Setelah kemenangan melawan Leeds United di Liga Inggris atau usai menuntaskan fase grup di Liga Champions, laju Chelsea mandek. Ini sekalis menjadi lampu kuning untuk tim.

"Kami berada di tempat yang sangat bagus pada bulan Desember, kedua di liga dan dua poin dari puncak. Mungkin rasa puas diri pengaruhnya. Hanya ada satu jalan keluar yang merupakan kerja keras. Hari ini Leicester berada dalam performa yang lebih baik dari kami," kata Lampard kepada Sky Sports.

"Ini jelas mengkhawatirkan. Ini adalah periode yang tidak membuat kami senang, klub lain telah mengalami periode itu. Kami cuma bisa memikirkan cara melewati periode itu, yaitu bekerja keras. Terpenting adalah para pemain bangkit kembali. Ini adalah sifat tajam apa adanya," tegasnya.

Liverpool dan Tottenham saat ini juga sedang melorot. Manchester City dan Manchester United malah sedang saling bersaing berebut puncak klasemen bersama Leicester City.



Simak Video "Lampard di Chelsea: 44 Menang, 17 Imbang, dan 23 Kalah"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com