sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Jan 2021 06:22 WIB

Chelsea Kalah Kelas dari Leicester

Randy Prasatya - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - JANUARY 19: Jamie Vardy of Leicester City is challenged by Mason Mount and Thiago Silva of Chelsea  during the Premier League match between Leicester City and Chelsea at The King Power Stadium on January 19, 2021 in Leicester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Chelsea harus mengakui keunggulan Leicester City. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Leicester -

Chelsea gagal membawa pulang poin dari markas Leicester City. The Blues dinilai kalah segalanya dari The Foxes.

Duel Leicester vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris berlangsung di King Power Stadium, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. Tim besutan Brendan Rodgers berhasil melumat The Blues 2-0 lewat gol-gol Wilfred Ndidi dan James Maddison di babak pertama.

Chelsea padahal mampu menguasai bola sebesar 64 persen dan Leicester cuma 36 persen. Meski minim penguasaan, tim tuan rumah cukup mematikan saat menyerang.

Ada delapan percobaan yang dilepaskan Leicester dengan enam mengarah ke gawang dan ada satu membentur mistar. Chelsea melepas sembilan tembakan dan lima mengarah ke gawang, namun tak ada gol.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, kecewa dengan hasil ini. Timnya tak sangat tajam saat mendapat peluang.

"Dikalahkan oleh tim yang lebih baik. Mereka lebih tajam dari kami, berlari lebih banyak dari kami dan mereka terlihat dalam performa terbaik - kami terlihat keluar dari performa terbaiknya. Gol yang mengecewakan dari (proses korner) bola mati dan gol kedua tidak cukup baik," kata Lampard kepada Sky Sports.

Lebih buruknya lagi, Lampard menilai Chelsea tak oke dalam menerapkan dasar bermain sepakbola. Mulai dari berlari sampai pergerakan tanpa bola.

"Ada banyak momen di mana ketajaman kami tidak ada, itu adalah momen yang harus Anda gali dan dasar-dasarnya penting seperti berlari dan lari cepat. Kami tidak melakukan itu," sambungnya.

"Hal yang paling mengecewakan adalah datang ke sini dan kalah dalam pertandingan, tetapi dasar-dasar tanpa bola itu penting. Permainan dengan bola kadang-kadang agak lambat, tapi tidak apa-apa. Kami menciptakan beberapa peluang dan saya pikir ada penalti, tapi saya tidak akan mengacu pada hal itu. Kami tidak cukup baik," Lampard menegaskan.

Hasil ini untuk sementara mengantarkan Leicester ke puncak klasemen dengan 38 poin dari 19 laga. Chelsea duduk di urutan kedelapan dengan 29 poin.



Simak Video "Bersua Leicester City, Chelsea Tumbang"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com