Smith Rowe dan Saka Sudah Intim Sejak Dini

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 20 Jan 2021 09:30 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 26: Bukayo Saka of Arsenal celebrates with teammates Emile Smith Rowe after scoring his teams third goal  during the Premier League match between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on December 26, 2020 in London, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Andrew Boyers - Pool/Getty Images)
Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka sudah saling bersama sejak di akademi Arsenal. (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Bintang muda Arsenal, Emile Smith Rowe, bicara soal kedekatannya dengan Bukayo Saka. Hubungan yang dibangun sejak dini membuat keduanya jadi klop.

Smith Rowe sudah bareng dengan Saka sejak di Arsenal U-18 pada 2017. Kedua pemain ini setahun kemudian sama-sama menembus Arsenal U-23 dan kembali dipersatukan di tim senior Arsenal.

Nah, belum lama ini keduanya membuat rekor di Liga Inggris ketika Saka mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam kemenangan 3-0 Arsenal lewat assist Smith Rowe. Itu menjadi assist ketiga Smith Rowe kepada Saka.

Mereka adalah duo Inggris pertama yang bekerja sama untuk tiga gol sebelum keduanya menginjak usia 21 tahun. Keberhasilan ini muncul karena keduanya sudah saling mengenal sejak dini.

"Kami juga sangat dekat di luar lapangan dan saya pikir itu benar-benar terlihat di lapangan," kata Smith Rowe, yang dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Kami sudah saling kenal untuk waktu yang lama, jadi begitu kami melangkah ke lapangan, kami saling mengenal dengan baik. Saya senang membantu dia," sambungnya.

"Saya merasa (pertama kali kami bermain bersama adalah) pertandingan FA Youth Cup atau pertandingan U-18 melawan Liverpool. Saya merasa itu adalah pertama kalinya kami bersama dengan baik dan saya pikir sejak itu kami benar-benar cocok dan malam ini menunjukkannya," ungkap Smith Rowe, yang berusia 20 tahun atau setahun di atas Saka.

"Saya pikir itu membuatnya sedikit lebih istimewa karena mengetahui kita telah bekerja sama melalui akademi," tegasnya.

Smith Rowe sebelum ini sempat dipinjamkan ke RB Leipzig dan Huddersfield Town. Pengalaman bermain di Jerman tentu juga membuat Smith Rowe berkembang pesat.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)