sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Jan 2021 12:00 WIB

Leicester City Bisa Pimpin Klasemen Liga Inggris? Bukan Kebetulan

Yanu Arifin - detikSport
Leicesters James Maddison celebrates after scoring his teams second goal during the English Premier League soccer match between Leicester City and Chelsea at the King Power Stadium in Leicester, England, Tuesday, Jan. 19, 2021. (Michael Regan/Pool via AP) Leicester City ke puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalakan Chelsea. (Foto: Michael Regan/Pool via AP)
Leicester -

Kemenangan atas Chelsea membuat Leicester City bisa memimpin klasemen Liga Inggris. Capaian itu bukanlah sebuah kebetulan.

Di King Power Stadium, Leicester, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB, The Foxes bisa mengatasi Chelsea, Tim tamunya itu dibungkam 0-2.

Masing-masing gol Leicester dilesakkan sejak babak pertama. Pertama lewat Wilfred Ndidi, kemudian digandakan James Maddison.

Kemenangan atas Chelsea membuat Leicester naik ke posisi pertama klasemen Liga Inggris. Anak asuh Brendan Rodgers sementara menyalip Manchester United.

Leicester kini mengoleksi 38 poin dari 19 laga. Si Rubah menyalip MU, yang baru mengoleksi 37 poin namun baru bermain 18 laga.

Di Liga Inggris, Leicester memang tampil oke. Dari 9 laga terakhir, hanya sekali kekalahan ditelan, dengan sisanya meraih 6 kemenangan dan dua hasil imbang.

Maddison pun menegaskan, sukses Leicester meramaikan persaingan juara bukanlah kebetulan. Kerja keras rekan-rekannya yang mengantar juara liga musim 2015/2016 itu ke posisi terdepan persaingan liga.

"Pertandingan yang paling penting adalah pertandingan berikutnya, meskipun klise, seperti itulah kami harus bekerja karena kami memiliki mentalitas seperti itu," kata Maddison, dilansir Daily Mail.

"Kami berada di puncak klasemen karena kami bekerja keras, kami tidak berada di sana secara kebetulan. Kami akan melakukan upaya kami di belakang, biarkan mereka berbicara tentang Liverpool, Man United, dan Spurs. Kami akan terus melakukan apa yang kami harus lakukan," jelas pemain 24 tahun itu.

Selanjutnya, Leicester akan kembali di uji terkait upayanya meraih titel. Jamie Vardy dkk akan bertandang ke Goodison Park, untuk menghadapi Everton, 28 Januari mendatang.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini. Ulik lebih jauh dengan klik nama klubnya untuk melihat halaman profil statistik.

Banner Papan Atas EPL
(yna/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com