sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Jan 2021 03:10 WIB

Liverpool Vs Burnley: Matip Sudah Latihan Penuh, Jota Butuh Waktu

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 27: Liverpool player Joel Matip in action during the Premier League match between Liverpool and West Bromwich Albion at Anfield on December 27, 2020 in Liverpool, England. (Photo by Stu Forster/Getty Images) Joel Matip sudah pulih dan berlatih penuh. (Foto: Getty Images/Stu Forster)
Jakarta -

Juergen Klopp memastikan Joel Matip selangkah lagi comeback setelah pulih dari cedera. Sementara Diogo Jota masih butuh waktu.

Matip sebelumnya diganggu cedera sejak September lalu dan baru tampil delapan kali di Liga Inggris musim ini. Cedera itu membuat Liverpool praktis mengalami krisis di posisi bek tengah, dengan sebelumnya Virgil van Dijk dan Joe Gomez lebih dulu menepi karena cedera berat.

Pemain 29 tahun itu sudah kembali berlatih sejak sebelum laga Liverpool vs Manchester United lalu. Tapi ia belum ambil bagian di pertandingan tersebut, dengan Juergen Klopp memainkan Fabinho dan Jordan Henderson di posisi bek tengah.

Jelang laga kontra Burnley, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB, Klopp memastikan beknya itu telah pulih. Matip sudah mengikuti sesi latihan secara penuh.

"Joel sekarang berlatih penuh. Sekarang kami bakal harus membuat keputusan, kami akan melihat bagaimana situasi besok. Kemarin dia sudah berlatih dengan sangat normal," ungkap Klopp dikutip Sky Sports.

Sementara itu Liverpool masih harus bersabar menantikan comeback dari Diogo Jota. Jota yang absen sejak awal Desember lalu karena cedera lutut masih butuh beberapa pekan untuk pulih.

Padahal saat ini Liverpool punya masalah ketajaman dan kehadiran Diogo Jota berpotensi meredakan persoalan itu. Jota musim ini sudah bikin sembilan gol dari 17 penampilan di seluruh ajang.

"Diogo masih beberapa pekan lagi, saya tak tahu persisnya berapa lama, tapi bukan satu atau dua pekan ini. Dia butuh waktu, cederanya butuh waktu (untuk pulih)," tandas Klopp.

Laga Liverpool vs Burnley bisa disaksikan secara langsung di Mola TV melalui link berikut ini, dengan berlangganan paket Sports & Entertainment.



Simak Video "Aksi Joel Matip, Bek yang Diincar PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com