sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Jan 2021 09:05 WIB

Liverpool Anjlok, Klopp: Ini Bukan Bencana

Randy Prasatya - detikSport
SOUTHAMPTON, ENGLAND - JANUARY 04: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool looks on as his team warm up prior to the Premier League match between Southampton and Liverpool at St Marys Stadium on January 04, 2021 in Southampton, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Adam Davy - Pool/Getty Images) Juergen Klopp mencoba untuk tenang menghadapi situasi Liverpool. (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Liverpool sudah gagal menang di empat laga beruntun Liga Inggris. Manajer Juergen Klopp meminta semua tetap tenang karena itu bukan bencana.

Posisi Liverpool di klasemen kian melorot. Saat ini terpaksa duduk di posisi keempat dengan 34 poin di bawah Leicester City, Manchester United, dan Manchester City. The Reds bahkan cuma unggul satu angka dari Tottenham Hotspur di tempat kelima.

Anjloknya posisi Liverpool tak lepas dari hasil negatif di empat laga terakhir Liga Inggris. Ada tiga hasil imbang dan satu kekalahan.

Klopp menyadari bahwa Liverpool tidak bisa sempurna, namun berusaha mendekati kesempurnaan. Bukan cuma Liverpool yang mengalami periode sulit, beberapa klub lain sudah dan bisa saja merasakannya juga.

"Tidak ada musim yang sempurna dengan 114 poin (tidak ada tim yang selalu menang), yang ada hanya berurusan dengan keadaan, menghadapi situasi, dan berurusan dengan jumlah pertandingan atau hal-hal semacam ini. Kami harus sesempurna mungkin dan itulah yang kami semua coba. Hampir semua tim memiliki semacam penurunan di sana-sini dan beberapa sudah mengalami," kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Itulah situasinya. Saya memahami 100 persen kebutuhan untuk membicarakannya ini sepanjang waktu, tetapi kami tidak dapat mengubahnya hanya dalam satu menit," sambungnya.

"Anda dapat membayangkan hari ini 24 jam, kami memikirkan banyak hal dan sebagian besar hal yang dipikirkan publik tentang kami juga dipikirkan, tetapi tidak semuanya. Pastinya seseorang harus tenang dalam situasi seperti ini, situasi kami ini bukan bencana atau apapun."

Klopp juga menekankan bahwa Liverpool main bagus saat imbang 0-0 dengan Manchester United. Publik tidak menyadari itu karena The Reds gagal menang.

"Saya melihat banyak tanda bagus dalam permainan melawan Man United dan jika kami memenangkan pertandingan itu, semua orang akan melihatnya. Kami tidak menang, maka tidak ada yang tertarik," Klopp menyesali.

Liverpool selanjutnya menghadapi Burnley di Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Laga ini bisa ditonton lewat Mola TV dengan klik tautan ini.



Simak Video "Liverpool Kalah Lagi, Klopp Sudah Nyerah Pertahankan Gelar Juara"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com