sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Jan 2021 10:45 WIB

Performa Firmino Disorot, Klopp Pasang Badan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
SOUTHAMPTON, ENGLAND - JANUARY 04: Roberto Firmino of Liverpool reacts during the Premier League match between Southampton and Liverpool at St Marys Stadium on January 04, 2021 in Southampton, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Adam Davy - Pool/Getty Images) Performa Roberto Firmino disorot oleh mantan bek Liverpool, Jamie Carragher. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Performa Roberto Firmino disoroti mantan bek Liverpool Jamie Carragher. Juergen Klopp pun pasang badan untuk anak asuhnya tersebut.

Penampilan Firmino dinilai Carragher mengkhawatirkan, di tengah seretnya gol dari lini depan Liverpool. Ia baru bikin lima gol, sementara Sadio Mane dan Mohamed Salah masing-masing punya sembilan gol dan 17 gol di seluruh ajang.

Jika mengesampingkan kemenangan 4-1 atas Aston Villa di Piala FA, di mana lawan memainkan pemain-pemain muda, Liverpool terlihat bermasalah di depan. Dalam empat laga teranyar lainnya, hanya satu gol dicetak dengan tak ada kemenangan yang diraih di periode itu.

Baca juga: Duh, Firmino

Carragher menilai penampilan Firmino paling mengkhawatirkan di antara trio lini depan Liverpool. Sebab kemampuannya untuk menekan balik lawan dan memenangi bola, yang merupakan tugas utamanya, juga dinilai menurun.

Klopp pun ditanya bagaimana caranya mengembalikan Firmino ke level terbaiknya dan sejauh mana khawatir dengan penyerangnya tersebut.

"Dengan latihan, begitulah caranya," jawabnya, dikutip Metro.

"Tentu saja kami tidak mencetak banyak gol di beberapa laga terakhir. Itu tidak berarti performa Roberto menurun atau apapun itu,"

"Statistik tekanan balik seperti penurunan ini, dalam laga kontra Man United bukan jadi persoalan. Kami punya banyak situasi menekan balik yang bagus di pertandingan ini."

"Di laga-laga lainnya, sebelum kami bisa menekan balik, mereka memainkan bola panjang. Ya begitulah, jadi ini tidak selalu soal pendekatan kami sendiri, ini soal pendekatan lawan juga."

"Tapi kita tahu kami tidak berada di posisi yang kami inginkan. Ada sejumlah alasan untuk itu, tapi itu tidak terlalu penting. ini soal bagaimana kami menghadapinya dan itulah yang harus kami lakukan," ungkap Juergen Klopp.

Liverpool akan menghadapi Burnley pada lanjutan Liga Inggris, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Laga bisa disaksikan secara langsung di Mola TV melalui link berikut dengan berlangganan paket Sports & Entertainment.

Banner Papan Atas EPL
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com