sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Jan 2021 14:25 WIB

Liverpool Bisa Dibuat Susah Burnley

Randy Prasatya - detikSport
Liverpools Andrew Robertson, second left, celebrates with teammates after scoring the opening goal of the game during the English Premier League soccer match between Liverpool and Burnley at Anfield, Liverpool, England, Saturday, July 11, 2020. (Clive Brunskill/ Pool via AP) Pertemuan Liverpool vs Burnley musim lalu di Anfield, yang berakhir imbang 1-1. (Foto: AP/Clive Brunskill)
Liverpool -

Liverpool menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Inggris. Ini bukan laga yang mudah menurut Juergen Klopp.

Liverpool vs Burnley berlangsung di Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB dan laga disiarkan langsung oleh Mola TV di sini. The Reds wajib menang untuk menjaga posisi tetap di empat besar di akhir musim ini.

Jordan Henderson dkk. sudah gagal menang di empat pertandingan terakhir Liga Inggris. Ada tiga hasil imbang dan satu kekalahan yang didapat.

Liverpool di klasemen kemudian melorot ke posisi empat dengan 34 poin di bawah Leicester City, Manchester United, dan Manchester City. The Reds bahkan cuma unggul satu angka dari Tottenham Hotspur di tempat kelima.

Burnley juga memang dalam posisi yang tidak bagus di klasemen. Tim besutan Sean Dyche itu duduk di posisi ke-17 dengan 16 poin dan baru saja menelan dua kekalahan beruntun.

Dari persoal mencetak gol, Burnley sejauh ini baru sembilan kali menggetarkan jala gawang lawan dari sembilan laga. Kebobolan ada 22 kali, namun tak pernah lebih dari satu kali setelah dihajar Manchester City pada akhir November 2020.

"Ketika Anda melihat perbedaan gol, itu berarti jelas mereka tidak mencetak banyak gol, tetapi juga tidak kebobolan banyak. Jadi itu hanya menunjukkan kepada kita betapa sulitnya permainan ini, tetapi selalu seperti itu melawan Burnley," kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Liverpool gagal menang melawan Burnley di pertemuan terakhirnya. The Reds ditahan imbang 1-1 di Anfield pada Juli 2020.

Klopp menilai solidnya pertahanan Burnley tak lepas dari peran duet bek tengah Ben Mee dan James Tarkowski. Ada pula penampilan oke Nick Pope.

"Mereka melakukannya selama bertahun-tahun dan Sean selalu mampu menampilkan performa yang sangat bagus dari skuad, meski itu bukan skuad terhebat di dunia," sambung Klopp.

"Kalau tidak ada masalah cedera, mungkin (Burnley) bisa lebih dari tim lain. Tapi begitulah situasinya, mereka tahu itu. Mereka menghadapinya dengan sangat baik dan kami harus menghadapinya," Klopp menegaskan.

(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com