sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Jan 2021 16:05 WIB

Liverpool Lagi Seret Gol, tapi Jangan Sampai Krisis Pede!

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 31:  A Youll Never Walk Alone banner is seen as Liverpool players observe a minutes silence in memory of former England player, Nobby Stiles MBE, as well as to mark Armistice Day prior to the Premier League match between Liverpool and West Ham United at Anfield on October 31, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell - Pool/Getty Images) Liverpool sudah tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Liverpool sedang melewati periode kering gol. Demi mengakhiri puasa gol, Liverpool diwanti-wanti agar tak krisis pede alias kehilangan rasa percaya diri. Juga harus kerja lebih keras lagi!

Liverpool sudah melewati tiga pertandingan terakhir di Premier League tanpa mencetak gol. Terakhir, Mereka bermain imbang 0-0 melawan Manchester United di Anfield.

Trisula penyerang Liverpool --Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino-- pun sedang melempen. Hanya satu gol yang dihasilkan Trio Firmansah dalam empat laga terakhir di Liga Inggris, yakni saat Mane menjebol gawang West Bromwich Albion dalam laga yang berakhir imbang 1-1.

Tersumbatnya keran gol Liverpool berdampak pada hasil-hasil yang didapat The Reds. Mereka hanya imbang tiga kali dan kalah satu kali dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Georginio Wijnaldum menilai Liverpool tak boleh kehilangan rasa percaya diri akibat periode kering gol yang sedang dihadapi. Dia yakin Liverpool punya kualitas untuk segera mengakhiri puasa gol.

"Ini benar-benar aneh, bahkan buat kami, tapi itu adalah sesuatu yang bisa terjadi," ujar Wijnaldum kepada Liverpoolfc.com.

"Yang harus kami lakukan sekarang adalah menjaga kepercayaan diri dan mencoba mengubahnya karena saya kira kami punya kualitas. Kami sudah menunjukkannya dalam banyak pertandingan."

"Satu-satunya yang harus kami lakukan sekarang adalah kerja lebih keras, lebih keras daripada sebelumnya, karena Anda juga menghadapi tim-tim yang semakin bagus."

"Tim-tim menganalisis kami, mereka mencoba sesuatu yang menyulitkan kami mencetak gol, dan itu membuat kami makin kesulitan. Jadi yang harus kami lakukan adalah kerja lebih keras untuk menciptakan peluang dan mencetak gol."

"Kami punya kualitas untuk membuat mereka kesulitan menghentikan kami mencetak gol, jadi yang harus kami lakukan adalah kerja keras, menjaga kepercayaan diri, dan melakukan yang kami lakukan sebelumnya," kata Wijnaldum.

Liverpool selanjutnya akan menjamu Burnley di Anfield dalam lanjutan Premier League, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Laga Liverpool vs Burnley akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV dan bisa disaksikan lewat link streaming ini.

Banner Papan Atas EPL
(nds/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com