sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Jan 2021 19:00 WIB

Fans MU Perlu Tahu, Amad Diallo Segera Debut!

Kris Fathoni W - detikSport
Amad Diallo Fans MU Perlu Tahu, Amad Diallo Segera Debut! (Foto: (Instagram/manchesterunited)
Jakarta -

Amad Diallo sudah memberi impresi positif di Manchester United, baik di dalam maupun di luar lapangan. Tampaknya sebentar lagi ia juga akan dapat kesempatan beraksi dalam laga debut.

Januari ini Amad Diallo sudah resmi bergabung dengan skuad Ole Gunnar Solskjaer, menyusul terjalinnya kesepakatan antara the Red Devils dengan Atalanta pada bulan Oktober lalu.

Pemain 18 tahun asal Pantai Gading itu, yang menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Man United, juga sudah menjalani sesi-sesi latihan bersama rekan-rekan barunya.

Salah satu momen dalam sebuah sesi latihan Manchester United itu memperlihatkan kalau Bruno Fernandes tampak sudah memberikan sedikit wejangan kepada Amad Diallo.




Menurut Fabrizio Romano, yang rutin memberikan bocoran-bocoran info di balik layar dalam dunia sepakbola, Amad Diallo langsung merasa antusias dengan klub barunya dan juga Ole Gunnar Solskjaer. Dalam podcast Here We Go, Romano bahkan mengklaim bahwa pesepakbola muda yang piawai bermain di sektor sayap itu akan segera menjalani laga pertamanya bersama Setan Merah.

Sekalipun masih amat dini, Amad Diallo memang tampak sudah memberikan kesan positif di lapangan latihan. Solskjaer pun tak sungkan mengapresiasi.

"Sangat baik," jawabnya ketika ditanya bagaimana adaptasi Diallo di Man United, seperti dilansir SportBible. "Ia mampu mengolah bola, menikmati latihan, dan menjadi pembeda dalam latihan, yang adalah hal luar biasa pada usia sepertinya."

Di luar lapangan, Amad Diallo juga memberi impresi positif lain lewat sebuah postingan di media sosial. Dalam posting itu, Amad Diallo sedang menonton kompilasi dua sosok legendaris MU, Sir Alex Ferguson dan Cristiano Ronaldo. Ia pun langsung merebut hati fans MU.




Pertanyaan besarnya adalah, kapan kira-kira Amad Diallo akan menjalani debutnya bersama Man United? Terindikasi segera, paling tidak lebih cepat dari perkiraan awal. Ia akan debut tidak sampai empat pekan lagi.

"Mungkin akan lebih cepat dari itu. Ia sudah pasti beradaptasi dengan baik, para pemain lain menyukainya, dan ia punya karakter yang amat bagus, sangat ramah. Pemuda yang suka tersenyum dan pekerja keras," kata Ole Gunnar Solskjaer.

Banner Papan Atas EPL

(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com