sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Jan 2021 15:00 WIB

3 Hal yang Terlihat dari Latihan Perdana Amad Diallo di MU

Kris Fathoni W - detikSport
Amad Diallo 3 Hal yang Terlihat dari Latihan Perdana Amad Diallo di MU. (Foto: Instagram/manchesterunited)
Jakarta -

Amad Diallo telah menjalani latihan pertamanya di Manchester United. Paling tidak ada tiga hal yang terlihat dari aksinya dalam sesi tersebut.

Musim panas lalu Man United memastikan transfer winger 18 tahun asal Pantai Gading itu dari klub Italia, Atalanta. Amad Diallo baru resmi bergabung dengan skuad Setan Merah pada saat bursa transfer musim dingin dibuka per 1 Januari lalu.

Pada Rabu (13/1) tengah pekan, Amad Diallo tiba di pusat latihan Man United di Carrington. Sehari kemudian, Kamis (14/1), ia pun menjalani sesi latihan pertamanya bersama para pemain lain.

Melansir Manchester Evening News, paling tidak ada tiga hal yang terlihat dari latihan pertama Amad Diallo bersama para pemain Manchester United lainnya.

Posisi Main

Transfer Amad Diallo dilakukan Man United di tengah usahanya, yang lantas gagal, dalam mendapatkan Jadon Sancho dari Dortmund demi menempati sayap kanan.

Di Atalanta, Amad Diallo sudah menempati beberapa posisi. Saat meninggalkan klub tersebut, ia bahkan menempati sektor sayap kiri.

Dalam sesi latihan 11 vs 11 di Man United, Amad Diallo kembali menempati posisi sayap kanan. Hal ini bisa jadi indikasi bahwa posisi itu pula yang akan ia tempati saat nanti debut buat the Red Devils.

Merujuk pada data Transfermarkt, Amad Diallo memang punya posisi utama sebagai winger kanan. Tapi ia juga mampu tampil sebagai winger kiri dan second striker.

Penetrasi Lari

Amad Diallo diidentifikasi sebagai pemain yang memiliki kemampuan menggiring bola dan penyelesaian akhir oke, yang juga terlihat dalam beberapa potongan videonya di lapangan.

Selain itu, ia juga acapkali digambarkan punya kecepatan oke dan kaki-kaki lincah. Soal kecepatan itu yang ia pamerkan dalam sesi latihan 11 vs 11 di Man United.

Amad Diallo mampu lepas dari pemain yang mengawalnya dan kemudian melakukan penetrasi demi menciptakan ruang kosong buat dirinya di latihan itu. Sayangnya, Jesse Lingard dan Fred tidak mampu memberi servis oke lewat operan jitu dan malah kehilangan bola.

'Abang' Bailly

Sebelum ini Amad Diallo mengungkap dirinya telah minta nasihat ke Eric Bailly, rekan senegaranya, jelang kepindahan ke Inggris. Ini tentunya berkaitan erat dengan proses adaptasi dan masa transisi yang mesti dilakukan si pemain muda.

Eric Bailly pun tampaknya tak buang waktu untuk menjalani peran sebagai 'abang' buat Amad Diallo di Manchester United. Keduanya disebut terlihat dalam obrolan serius dan mendalam ketika hendak meninggalkan lapangan latihan menuju ruang ganti.

(krs/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com