sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Jan 2021 16:30 WIB

Arteta kepada Chelsea: Beri Lampard Waktu

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
FILE PHOTO (EDITORS NOTE: COMPOSITE OF IMAGES - Image numbers 1183588211,1196044327 - GRADIENT ADDED) In this composite image a comparison has been made between Frank Lampard, Manager of Chelsea (L) and Mikel Arteta, Manager of Arsenal . Chelsea and Arsenal meet in a Premier League fixture on January 21, 2020 at Stamford Bridge in London.   ***LEFT IMAGE***  BURNLEY, ENGLAND - OCTOBER 26: Frank Lampard, Manager of Chelsea looks on prior to the Premier League match between Burnley FC and Chelsea FC at Turf Moor on October 26, 2019 in Burnley, United Kingdom. (Photo by Jan Kruger/Getty Images) ***RIGHT IMAGE***  BOURNEMOUTH, ENGLAND - DECEMBER 26: Mikel Arteta, Manager of Arsenal looks on during the Premier League match between AFC Bournemouth and Arsenal FC at Vitality Stadium on December 26, 2019 in Bournemouth, United Kingdom. (Photo by Dan Mullan/Getty Images) Manajer Arsenal bersimpati kepada Frank Lampard yang tengah berada di bawah tekanan di Chelsea (Foto: Getty Images/Getty Images)
London -

Mikel Arteta bersimpati kepada Frank Lampard yang sedang tertekan menyusul laju buruk Chelsea. Arteta berharap Lampard diberi waktu, seperti dirinya di Arsenal.

Chelsea belum lama ini tumbang di markas Leicester City dengan skor 0-2. Itu jadi kekalahan ketiga The Blues dalam lima pertandingan terakhir di Premier League.

Akibatnya, Chelsea kini berkutat di papan tengah klasemen Liga Inggris. Mereka ada di peringkat kedelapan dengan 29 poin dari 19 laga, tertinggal lima angka dari zona empat besar.

Inkonsistensi yang ditunjukkan Chelsea membuat Frank Lampard disorot tajam. Isu pemecatan mulai menghantui eks gelandang Chelsea itu.

Mikel Arteta menunjukkan dukungannya untuk Frank Lampard. Manajer Arsenal itu berharap Chelsea bisa memberi Lampard lebih banyak waktu untuk memperbaiki situasi.

"Saya sudah kenal Frank selama beberapa tahun dan saya menghabiskan waktu dengannya dan saya ingin klub mendukungnya dan memberinya kesempatan," ujar Arteta seperti dilansir Evening Standard.

"Dia punya banyak pengalaman sebagai pemain, dia adalah ikon di sana. Dia sudah melakukan beberapa hal bagus. Anda butuh waktu, dan sesuatu yang tidak kami punya tahun ini adalah waktu untuk mengerjakan apa pun

Arteta sendiri sempat berada dalam tekanan setelah Arsenal terpuruk di papan bawah klasemen Liga Inggris. Namun, manajer asal Spanyol itu mampu membalikkan keadaan dan Arsenal mulai stabil.

Arsenal tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di Premier League, empat di antaranya berakhir dengan kemenangan. Perlahan tapi pasti, Arsenal mendaki klasemen Liga Inggris dan kini ada di urutan ke-10 dengan 27 poin dari 19 laga.

"Saya cuma bisa bicara berdasarkan pengalaman. Apa yang sudah saya alami, itu adalah dukungan penuh di masa-masa sulit," ucap Arteta.

"Kerja yang Anda lakukan di balik layar, metode yang diterapkan, nilai-nilai yang coba Anda kembalikan ke klub, dan gaya main yang coba diimplementasikan butuh dukungan hasil."

"Untungnya jika mereka melihat apa yang sedang coba Anda kerjakan akan berbuah di masa depan, dan mereka sedikit lebih sabar, seringnya akan terbayar. Kalau semuanya yakin kami melakukan semuanya dengan benar," kata Arteta.

(nds/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DMentor
×
Step By Step Memulai Investasi Saham
Step By Step Memulai Investasi Saham Selengkapnya