sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Jan 2021 17:30 WIB

Klopp: Saat Ini Liverpool Tak Bayangkan Perburuan Gelar

Lucas Aditya - detikSport
SOUTHAMPTON, ENGLAND - JANUARY 04: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool looks on as his team warm up prior to the Premier League match between Southampton and Liverpool at St Marys Stadium on January 04, 2021 in Southampton, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Adam Davy - Pool/Getty Images) Juergen Klopp mengungkap Liverpool tak mau membahas persaingan juara Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Liverpool sedang menurun di Liga Inggris. Manajer The Reds, Juergen Klopp, sampai tak mau membayangkan perburuan gelar.

Di Premier League, Liverpool sudah 5 pertandingan tak pernah menang. Mereka dua kali menelan kekalahan dan tiga kali menuai hasil imbang.

Dalam pertandingan terakhir di Liga Inggris, Liverpool menelan kekalahan 0-1 dari Burnley dalam laga di Anfield, Jumat (22/1/2021). Gol tunggal dari Ashley Barnes menjadi penyebab kekalahan Liverpool

Tak sekadar puasa kemenangan, lini depan Liverpool juga mejan. Tak ada gol yang disarangkan Si Merah ke gawang lawan dalam empat pertandingan.

Selain Burnley, Liverpool gagal menjebol gawang Newcastle United, Manchester United, dan Southampton.

Klopp sadar dengan masalah yang dialami tim asuhannya. Sampai bilang bahwa Liverpool tak mau membahas pengenai peluang juara.

"Ini bukan mengenai saling menyalahkan, kami harus mengatasinya bersama-sama dan kami akan memetik kemenangan," kata Klopp di BBC.

"Dalam sepakbola, anda tak mempunyai banyak waktu. Kami banyak mencoba, dalam suatu momen ada banyak hal yang benar dan terkadang tidak. Ini merupakan masalah yang harus coa hancurkan dindingnya, dalam suasana hati yang tepat. Kami mempunyai banyak peluang."

"Kami tak membayangkan perburuan gelar di momen ini," kata manajer asal Jerman itu menambahkan.

Saat ini, Liverpool ada di posisi keempat klasemen Liga Inggris. Mereka membukukan sebanyak 34 poin, tertinggal 6 poin dari Manchester United yang menempati posisi pertama.

Liverpool akan menjalani lawatan ke kandang Setan Merah di lanjutan Piala FA. Pertandingan di Old Trafford itu akan berlangsung pada, Senin (25/1/2020).

(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com