sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Jan 2021 20:05 WIB

Rumor Transfer: Odegaard Menuju Arsenal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
SAN SEBASTIAN, SPAIN - JULY 02: Martin Odegaard of Real Sociedad looks on during the Liga match between Real Sociedad and RCD Espanyol at Reale Arena on July 02, 2020 in San Sebastian, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Martin Odegaard dikabarkan akan memperkuat Arsenal di sisa musim 2020/21. (Foto: Getty Images/David Ramos)
London -

Gelandang muda Norwegia Martin Odegaard akan bermain di Liga Inggris di sisa musim ini. Arsenal dikabarkan segera mendapatkan Odegaard dari Real Madrid.

Pemain berusia 22 tahun itu tidak bahagia dengan menit bermain yang diperoleh di Madrid. Pada musim ini, Odegaard baru sembilan kali dimainkan pelatih Zinedine Zidane dan lima kali menjadi starter.

Pada awalnya, Odegaard memprioritaskan kembali ke Real Sociedad setelah sukses menjalani masa peminjamannya di sana pada 2019/20. Namun, belakangan Odegaard diyakini mulai tertarik dengan tawaran Arsenal.

Media-media yang berbasis di San Sebastian, El Confidencial dan El Diario Vasco melaporkan bahwa Odegaard memilih memperkuat Arsenal. Dia akan bergabung sebagai pemain pinjaman sampai akhir 2020/21, tanpa opsi pembelian di dalam kesepakatan itu.

Sociedad kalah bersaing dengan Arsenal karena bersikeras kepada Madrid agar menambahkan klausul pembelian Martin Odegaard. Sedangkan Los Blancos cuma mau Odegaard pergi demi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak, namun enggan melepasnya secara permanen.

Selain itu the Gunners memiliki hubungan bisnis yang baik dengan Madrid sehubungan dengan Dani Ceballos. Gelandang Spanyol itu sedang menjalani musim keduanya sebagai pemain pinjaman di London Utara.

Arsenal diklaim menjadi klub yang paling ngebet mendapatkan Odegaard. Di sisi lain, Sociedad lebih memprioritaskan untuk mendapatkan striker pengganti Willian Jose, yang segera dipinjamkan ke Wolverhampton dengan opsi pembelian di musim panas. Demikian diwartakan Metro.

Kepindahan Martin Odegaard diyakini akan tuntas hari ini juga (22/1/2021). Jurnalis top Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa Odegaard mantap memilih Arsenal setelah berbicara dengan manajer Mikel Arteta.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com