Terry Pamer Rekor Kandang Chelsea yang Gagal Didekati Liverpool

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 22 Jan 2021 21:50 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 11:  Frank Lampard, John Terry and Didier Drogba of Chelsea celebrate their teams second goal scored by Drogba during the Barclays Premier League match between Chelsea and Bolton Wanderers at Stamford Bridge on April 11, 2009 in London, England.  (Photo by Ian Walton/Getty Images)
John Terry banggakan rekor Chelsea usai Liverpool kalah dari Burnley (Foto: Getty Images/Ian Walton)
London -

John Terry membanggakan rekor kandang Chelsea usai Liverpool dikalahkan Burnley. The Blues masih menjadi tim dengan rekor kandang terbaik di Liga Inggris.

Liverpool takluk 0-1 atas Burnley di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Gol penalti Ashley Barnes di menit ke-82 memastikan kemenangan tim tamu.

Hasil ini membuat catatan tak terkalahkan Liverpool di Anfield pada ajang Liga Inggris terhenti di 68 laga. Sebelum ditumbangkan Burnley, The Reds tak pernah kalah di kandang saat berlaga di Liga Inggris sejak April 2007.

Si Merah juga untuk sementara harus mengubur mimpi untuk bisa melewati rekor yang ditorehkan Chelsea. The Blues masih tercatat sebagai tim dengan rekor tak terkalahkan di kandang terlama pada ajang Liga Inggris.

Tim London Biru sempat tak terkalahkan dalam 86 laga di Stamford Bridge pada 2004-2008. Mantan kapten Chelsea, John Terry, berusaha mengingat kembali masa-masa jaya Chelsea tersebut lewat unggahan di Instagram-nya sesaat usai Liverpool kalah dari Burnley.

Ia mengunggah gambar yang seolah menceritakan kisah kehebatan The Blues pada rentang 2004-2008. Dalam gambar tersebut terdapat sosok Terry dan tiga orang lainnya yang menjadi kunci di balik rekor 86 laga tak terkalahkan di kandang Chelsea,

Selain Terry ada Didier Drogba, Frank Lampard, serta Jose Mourinho. Dibentangkan pula bendera bertuliskan 86 merujuk pada torehan rekor Chelsea.

Pria yang kini menjadi asisten manajer Aston Villa tersebut turut menuliskan caption di unggahannya yang berbunyi:

"86 laga. 4 Tahun Tak Terkalahkan di Rumah @chelseafc," tulis Terry.

"Ini adalah sebuah rekor saat Anda pensiun dan saya mengapresiasi betapa bagusnya Liverpool bisa mendekati rekor ini. Apakah ini bisa Dikalahkan?."

[Gambas:Instagram]



Terry membela Chelsea dari rentang 1998 hingga 2017. Ia turut memimpin Chelsea memenangi lima gelar Liga Inggris serta satu gelar Liga Champions.

(pur/krs)