sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Jan 2021 10:30 WIB

Misi Ruben Dias di Tiap Laga City: Tim Lawan Dilarang Shot on Goal

Lucas Aditya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 12: Ruben Dias of Manchester City during the Premier League match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on December 12, 2020 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Ruben Dias ungkap hal yang paling memuaskannya di Manchester City. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Ruben Dias mengungkapkan misinya di Manchester City. Bek Portugal itu mengungkap satu hal yang paling memuaskan bagi dirinya seorang pemain bertahan.

Di Liga Inggris, Man City sedang tampil bagus. Lini belakang mereka tampil prima, hingga membantu tim memetik kemenangan.

Tim asuhan Pep Guardiola itu memetik sembilan kemenangan beruntun. Ada sebanyak 7 clean sheet yang dibukukan, gawang City cuma kemasukkan dua kali.

Ruben Dias sudah bermain dalam 16 pertandingan di Liga Inggris. Selama dia bermain, ada 10 kemenangan yang di raih City, 5 hasil imbang, dan cuma sekali tumbang.

City dibawa oleh bek 23 tahun itu membukukan sebanyak 10 catatan bersih dari kebobolan.

[Gambas:Opta]

"Suatu hari, seseorang bilang pada saya di klub ini 'Ah, clean sheet lagi yang luar biasa' Dan saya hanya bilang bahwa itu paling menyenangkan adalah bukan clean sheet. Itu saat tim lain tak bisa membuat satu shot on goal. Hal itu yang paling memuaskan saya kalau kiper saya tak perlu melakukan penyelamatan," kata Ruben Dias di Daily Mail.

"Saya seorang pemain bertahan. Saya di sana untuk bertahan. Ide saat ini, pemain belakang harus bisa memberi kontribusi lebih. Fokus saya selalu menjadi lebih baik dan berusaha lebih tapi, tapi saya tak pernah melupakan, bahwa yang utama dari itu semua, saya seorang pemain bertahan."

"Kalau bukan saya, siapa yang akan bangga bermain bertahan? Membuat saya senang bisa membuat tim lain merasa tak berdaya," kata Ruben Dias menambahkan.



Simak Video "Ruben Dias Resmi Merumput di Man City 6 Tahun!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com