Guardiola ke City: Terima Kasih Sudah Rekrut Ruben Dias

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 07 Jan 2021 21:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 12: Ruben Dias of Manchester City during the Premier League match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on December 12, 2020 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Pep Guardiola berterima kasih kepada Manchester City yang sudah merekrut Ruben Dias (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Pep Guardiola berterima kasih kepada Manchester City yang sudah bersedia merekrut Ruben Dias. Dias menjelma menjadi kunci kukuhnya pertahanan The Citizens.

Manchester City berhasil melaju ke final Piala Liga Inggris untuk bersua dengan Tottenham Hotspur. Kepastian tersebut didapat setelah The Citizens mengalahkan Manchester United di Old Trafford 2-0 pada babak semifinal, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Dua gol kemenangan The Citizens dibuat oleh John Stones dan Fernandinho.

Hasil ini juga menunjukkan betapa kukuhnya lini pertahanan pasukan Pep Guardiola di musim ini. Cleansheet di laga kontra MU membuat City hanya kebobolan tiga gol dalam 10 laga terakhir.

City saat ini juga tercatat sebagai tim dengan kebobolan paling minim di Liga Inggris. Gawang Manchester Biru baru bergetar 13 kali dari 15 laga musim ini.

Kukuhnya lini pertahanan City di musim ini tak lepas dari hadirnya sosok Ruben Dias. Bek tengah 23 tahun tersebut ditebus City dari Benfica musim panas ini dengan nilai transfer 68 juta euro.

Pengaruh besar Dias bagi lini belakang City begitu tercermin di laga kontra MU. Ia menorehkan beberapa catatan impresif sepanjang 90 menit.

Dikutip dari Squawka, Dias menjadi pemain dengan sentuhan terbanyak (107 sentuhan), umpan terbanyak (92 umpan), sapuan terbanyak (6 sapuan), tekel sukses terbanyak (3 tekel) dan melakukan blok tembakan terbanyak (2 blok) di laga ini. Tak mengherankan bila Guardiola begitu bersyukur memiliki Dias di jantung pertahanan timnya.



Mantan pelatih Barcelona ini berterima kasih kepada Direktur Olahraga Man City, Txiki Begiristain, yang berhasil mewujudkan transfer Dias ke Etihad Stadium. Ia yakin bek asal Portugal ini akan menjadi sosok penting untuk City untuk beberapa tahun mendatang.

"Ruben hidup dalam 24 jam untuk sepakbola. Dia memberi kami sesuatu yang istimewa," kata Guardiola dikutip dari situs resmi Man City.

"Selamat kepada Txiki dan klub yang telah membawa pemain ini ke sini. Dia akan tampil luar biasa selama bertahun-tahun yang akan datang," tambahnya.

(pur/krs)