sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Jan 2021 18:30 WIB

Klopp Tak Akan Merengek kalau Liverpool Tak Dapat Bek Baru Januari Ini

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
SOUTHAMPTON, ENGLAND - JANUARY 04: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool looks on as his team warm up prior to the Premier League match between Southampton and Liverpool at St Marys Stadium on January 04, 2021 in Southampton, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Adam Davy - Pool/Getty Images) Juergen Klopp tak masalah andai Liverpool tak mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari ini (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Kehilangan bek utama, idealnya Juergen Klopp mau Liverpool belanja pada bursa Januari ini. Namun, Klopp juga tak masalah jika Liverpool tak dapat pemain baru.

Liverpool krisis pemain belakang usai Virgil van Dijk dan Joe Gomez harus menepi karena cedera. Kedua bek andalan Liverpool itu sama-sama harus absen lama karena cedera lutut parah.

Joel Matip pun juga kerap absen. Belakangan, Klopp memasang duet Fabinho dan Jordan Henderson di jantung pertahanan Liverpool.

Kehilangan sejumlah pilarnya, Liverpool belakangan mulai terseok-seok di Premier League. Mereka tidak menang dalam lima pertandingan terakhirnya di liga dan sudah turun ke peringkat keempat klasemen Liga Inggris.

Meski demikian, Liverpool adem ayem saja di bursa transfer bulan Januari ini. Pandemi virus corona berdampak terhadap kondisi finansial The Reds.

Juergen Klopp pun akan menerima jika Liverpool tak bisa mendatangkan bek baru di 10 hari sisa bursa transfer Januari ini. Dia juga tak akan menggunakan tidak adanya pemain baru sebagai dalih di balik laju kurang sip Liverpool.

"Saya bukan lagi anak berumur lima tahun dan kalau tidak dapat apa yang diinginkan saya menangis," ujar Klopp seperti dilansir Guardian.

"Sejujurnya dalam hidup saya seringnya tidak mendapat apa yang saya inginkan, jadi kami semua sudah terbiasa."

"Saya bertanggung jawab atas bagian besar dari klub ini, tapi ada orang-orang yang bertanggung jawab atas seluruhnya dan saya tidak bisa membuat keputusan itu. Saya tahu mereka bersama kami dan saya tahu mereka ingin mendukung kami dan mereka melakukannya."

"Yang harus kami lakukan adalah memperbaiki di area menentukan dengan skuad ini. Itulah tugas saya, dan bukan duduk di sini dan kecewa atau frustrasi dengan beberapa keputusan. Tidak."

"Tentu, kami tahu apa yang akan kami lakukan dalam situasi ideal tapi dunia sedang tidak ideal dan bukan cuma buat kami. Jadi kami harus menghadapi situasinya," kata Klopp menegaskan.



Simak Video "Klopp Tegaskan Liverpool Masih Berburu Bek"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com