sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Jan 2021 22:30 WIB

Bruno Fernandes: Liverpool Tak Seburuk Itu

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 17: (L - R) Bruno Fernandes of Manchester United is challenged by Georginio Wijnaldum and Sadio Mane of Liverpool during the Premier League match between Liverpool and Manchester United at Anfield on January 17, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Bruno Fernandes menilai Liverpool tak seburuk itu. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes kurang sepakat dengan kritik tajam yang menyelimuti Liverpool. Ia menilai Liverpool tak bermain seburuk itu.

Manchester United akan menjamu Liverpool di Old Trafford, Senin (25/12021) dini hari WIB pada babak kelima Piala FA. Keduanya baru bertemu pekan lalu di Anfield pada ajang Liga Inggris, dengan hasil akhir imbang 0-0.

Menuju laga ini, tuan rumah dalam posisi di atas angin karena melaju lebih bagus. MU cuma sekali kalah di 12 pertandingan terakhir di seluruh ajang, memenangi delapan di antaranya.

Satu-satunya kekalahan itu ditelan dari Manchester City di Piala Liga Inggris. Sementara Liverpool sedang tersendat-sendat.

Dalam rentang waktu yang sama, Liverpool cuma memetik lima kemenangan, lima kali imbang, dan dua kali kalah. Kecuali empat gol yang dibuat ke gawang Aston Villa di babak keempat Piala FA --Villa memainkan pemain-pemain muda--, Liverpool cuma bikin satu gol di lima pertandingan dari enam laga terakhir.

Alhasil kini sorotan tajam mengarah ke jawara Liga Inggris tersebut. Trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah dianggap tampil di bawah standar. Bruno Fernandes punya pandangannya sendiri.

"Saya rasa tiap tim punya momen-momennya. Saya tidak merasa Liverpool bermain buruk. Mereka cuma tidak menang dan ini poinnya, ketika tim tidak menang semua orang membicarakannya," ungkapnya dikutip Metro.

"Ketika para pemain tidak mencetak gol, semua orang membahasnya. Saya merasakan itu juga pada saya, karena saya tahu standarnya tinggi. Sebab saya tiba dan mencetak banyak gol dan assist, dan semua orang menginginkan banyak gol dan assist dari saya."

"Itu sama, semua orang mengharapkan gol-gol dari Salah, dari Firmino, dan dari Mane. Mereka tidak mencetak gol di beberapa laga terakhir dan situasinya mulai seperti 'Oh, mereka sedang tidak bagus.'"

"Mereka menciptakan peluang-peluang, mereka bisa memainkan bola, tapi tim-tim lain sedang lebih baik dan seperti yang saya katakan sebelumnya, mereka punya kualitas lebih besar untuk ditunjukkan," imbuh gelandang asal Portugal tersebut.



Simak Video "Maaf, Kamu Tersingkir Lagi Liverpool!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com