sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Jan 2021 11:20 WIB

Eks Manajer Liverpool Ini Jadi Calon Pengganti Lampard di Chelsea?

Yanu Arifin - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 28: Frank Lampard, Manager of Chelsea looks on ahead of the Premier League match between Chelsea and Aston Villa at Stamford Bridge on December 28, 2020 in London, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by John Walton - Pool/Getty Images) Manajer Chelsea, Frank Lampard, sedang terancam dipecat. (Foto: (Getty Images/Pool)
London -

Manajemen Chelsea kabarnya sudah menunjuk sosok calon pengganti Frank Lampard, yang situasinya sedang disorot. Dia adalah eks manajer Liverpool, siapa?

Kursi manajer yang ditempati Lampard sedang panas. Sebab, sang empunya gagal membawa penampilan oke di Chelsea, khususnya di Liga Inggris.

Dari 10 pertandingan terakhir sejak November, Chelsea cuma mengemas tiga kemenangan, lima kekalahan, dan dua kali berimbang. Terakhir, Chelsea dihajar Leicester City 0-2 di King Power Stadium.

Hasil itu membuat Chelsea terus melorot di klasemen Liga Inggris. Si Biru berada di peringkat 9 dengan torehan 29 poin, tertinggal 11 angka dari Manchester United, yang berada di posisi pertama.

Alhasil, Lampard menjadi sorotan. Sebab, performa oke Chelsea diraih setelah sang pelatih sudah belanja besar-besaran di awal musim.

Di antaranya, Chelsea merekrut Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Edouard Mendy, dan Thiago Silva. Tak kurang dari 200 juta euro sudah dibelanjakan manajemen, namun hasilnya kurang memuaskan.

Kini, beberapa nama sudah muncul, yang dirumorkan bakal jadi pengganti Lampard. Salah satunya adalah Brendan Rodgers, yang kini membesut Leicester.

Dilansir Mirror, Rodgers masuk dalam kandidat manajer Chelsea. Manajemen klub London Barat itu diklaim terkesan dengan torehannya.

Eks manajer Watford, Reading, Swansea City, Liverpool dan Celtic itu kini sedang membawa Leicester bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris. Jamie Vardy dkk dibawanya bercokol di posisi tiga dengan 38 poin, hanya beda dua angka dari MU.

Selain itu, Rodgers juga sempat sukses di Skotlandia. Ia bisa membawa The Hoops meraih double treble, yakni treble winners dua musim beruntun dengan memenangkan gelar Liga Skotlandia, Piala Skotlandia, dan Piala Liga Skotlandia musim 2016/2017 dan 2017/2018.

Selain Rodgers, beberapa nama juga masuk dalam rumor pengganti Lampard. Di antaranya yang paling santer diisukan akan merapat ke Stamford Bridge adalah Thomas Tuchel.

Pria asal Jerman itu kini sedang menganggur, usai dipecat Paris Saint-Germain. Tuchel, yang juga mantan pelatih Augsburg, Mainz 05, dan Borussia Dortmund itu sebelumnya membawa Neymar dkk juara dua kali Ligue 1 dan maju ke final Liga Champions 2019/2020.

(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com