sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Jan 2021 14:30 WIB

Greenwood Diteriaki Robertson, Tetap Anteng Bikin Gol buat MU

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester Uniteds Mason Greenwood, left, scores his sides first goal during the English FA Cup 4th round soccer match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford in Manchester, England, Sunday, Jan. 24, 2021. (Laurence Griffiths/Pool via AP) Mason Greenwood bisa cetak gol meski diganggu Andrew Robertson (AP/Laurence Griffiths)
Manchester -

Andrew Robertson sudah berusaha keras menghalangi Mason Greenwood untuk bikin gol buat Manchester United, termasuk meneriakinya. Tapi, Greenwood cuek dan gawang Liverpool bobol.

Itulah sekelumit cerita dari pertandingan babak keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB, saat Manchester United vs Liverpool. Setan Merah sempat tertinggal 0-1 pada menit ke-18.

Mohamed Salah mencetak gol memaksimalkan umpan terobosan Roberto Firmino. Nah, pada menit ke-26, Greenwood mencetak gol yang membuat skor sama kuat 1-1.

Di momen inilah, Robertson alpa menjaga pergerakan Greenwood yang masuk dari sisi kanan menyambut umpan diagonal Marcus Rashford dari kiri. Robertson yang telat selangkah di belakang Greenwood tak bisa berbuat banyak.

Alhasil, Robertson dengan gaya khasnya coba mengganggu fokus Greenwood dengan meneriakinya. Tapi, sayang upaya itu gagal dan Greenwood dengan dingin menembak ke tiang jauh gawang Alisson Becker.



Manchester United sempat unggul 2-1 lewat Rashford pada menit ke-48 sebelum disamakan oleh Salah di menit ke-58. Gol tendangan bebas Bruno Fernandes pada menit ke-78 memastikan kelolosan MU ke babak kelima.

Bagi Greenwood, ini adalah gol pertama dari 11 penampilan di seluruh kompetisi musim ini, setelah melalui periode puasa gol terpanjang dalam kariernya. Dia adalah pemain termuda MU yang mampu menjebol jala Liverpool setelah Wayne Rooney pada Januari 2005, di usia 19 tahun 115 hari.

Kalau sudah unjuk gigi lagi, bisakah Mason Greenwood kembali diandalkan Manchester United? Kita tunggu saja.

(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com