sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Jan 2021 17:22 WIB

Chelsea Akan Pecat Frank Lampard Hari Ini?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
London -

Waktu Frank Lampard sebagai manajer Chelsea sudah habis. Kabarnya The Blues akan segera memecat legenda klub tersebut hari ini. Duh!

Kabar itu awalnya diumumkan oleh wartawan Daily Telegraph, Matt Law, Senin (25/1/2021) sore WIB. Dia menyebut Lampard bakal diberhentikan dan tinggal menunggu pengumuman resmi dari klub.

Isu pemecatan Lampard sebenarnya sudah kencang beredar beberapa pekan terakhir, menyusul performa buruk klub. Chelsea saat ini berada di posisi kesembilan klasemen dengan 29 poin dari 19 laga.

Skuad Frank Lampard bahkan cuma menang sekali dari lima pertandingan terakhirnya dan menelan tiga kekalahan. Padahal Chelsea sempat memuncaki klasemen di pertengahan Desember usai mengalahkan Leeds United.

Selain itu, Chelsea juga lolos susah payah dari adangan Luton Town di babak keempat Piala FA semalam. Ini tentu tak sebanding dengan belanja besar Chelsea di bursa transfer musim panas lalu yang mencapai lebih dari 200 juta paun.

Pemain top seperti Kai Havertz, Timo Werner, Hakim Ziyech, Edouard Mendy, dan Ben Chilwell, seharusnya bisa melajukan Chelsea di papan atas. Maka dari itu pemilik klub Roman Abramovich tak segan memecat Lampard.

Jika kabar ini benar adanya, Lampard akan jadi manajer ke-14 selama era Abramovich di klub itu. Frank Lampard adalah manajer Chelsea dengan rasio poin per laga terburuk keempat sepanjang sejarah Premier League, yakni 1,67 poin dari 57 laga.

Diangkat jadi pengganti Maurizio Sarri pada 2019, Lampard punya rasio kemenangan 52,4 persen dari total 84 laga dengan 44 kemenangan, 17 imbang, dan 23 kalah di Chelsea.

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com