sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Jan 2021 00:05 WIB

Posisinya Terus Digoyang, Lampard Masa Bodoh!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Chelseas head coach Frank Lampard waits for the VAR system to be reviewed by the referee during the English Premier League soccer match between Leicester City and Chelsea at the King Power Stadium in Leicester, England, Tuesday, Jan. 19, 2021 (Michael Regan/Pool via AP) Masa depan Frank Lampard lagi dirumorkan (AP/Michael Regan)
London -

Frank Lampard posisinya terus digoyang karena performa buruk Chelsea. Tapi, Lampard tak peduli dan hanya fokus memperbaiki The Blues.

Dibekali skuat baru bernilai lebih dari 200 juta euro, plus para pemain lamanya, Lampard diharapkan bisa melajukan Chelsea musim ini. Ketika Lampard mampu membawa Chelsea finis empat besar dengan skuat seadanya musim lalu, maka kali ini tentu bisa lebih.

Awalnya berjalan dengan baik ketika Chelsea mencatatkan sederet hasil positif dan berada di papan atas. Bahkan Si Biru sempat memuncaki klasemen pada 12 Desember lalu usai menang 3-1 atas Leeds United.

Meski demikian, setelah itu, Chelsea melorot drastis karena serangkaian hasil buruk. Kekalahan 0-2 dari Leicester City tengah pekan ini adalah kekalahan kelima di Liga Inggris dalam kurun waktu sebulan terakhir.

Alhasil, Chelsea kini tertahan di posisi kedelapan dengan 29 poin dari 19 laga, selisih lima angka dari Liverpool di posisi keempat. Hal ini membuat posisi Lampard terus digoyang.

Bahkan sudah ada beberapa nama pengganti Lampard yang berseliweran di media-media Inggris. Sebut saja Massimiliano Allegri, Thomas Tuchel, dan Julian Nagelsmann.

Isu ini tentu saja bikin kerja Lampard makin tak nyaman, karena dia juga harus membangkitkan performa tim. Maka dari itu Lampard tak mau memusingkan itu karena urusannya di klub masih banyak.

"Saya cuek saja (dengan rumor yang ada)," ujar Frank Lampard seperti dikutip Sky Sports.

"Jika Anda mencari di sosial media, semua ada di sana. Saya sih tidak seperti itu," sambungnya.

"Saya tidak bodoh, saya tahu tekanan yang ada dengan menjadi manajer klub top, tapi saya cuma fokus bekerja. Hal itu tidak membuat saya pusing kok."

(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com