sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Jan 2021 21:45 WIB

Bruno Fernandes Mulai Muncul di Laga-laga Besar

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester Uniteds Bruno Fernandes celebrates after scoring his sides third goal during the English FA Cup 4th round soccer match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford in Manchester, England, Sunday, Jan. 24, 2021. (Martin Rickett/Pool via AP) Bruno Fernandes mulai muncul di laga-laga besar (AP/Martin Rickett)
Manchester -

Bruno Fernandes jadi pahlawan Manchester United saat menyingkirkan Liverpool. Golnya membuktikan Fernandes tak jelek-jelek amat saat menghadapi tim besar.

MU menjamu Liverpool di babak keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Tertinggal duluan oleh gol Mohamed Salah di menit ke-18, MU berbalik unggul lewat gol-gol Mason Greenwood di menit ke-26 dan Marcus Rashford di menit ke-49.

Salah membuat gol keduanya di menit ke-58 sebelum Fernandes yang tampil sebagai pemain pengganti membukukan gol kemenangan di menit ke-78. Sepakan bebasnya dari jarak dekat tak kuasa dihalau Alisson Becker.

Bagi Fernandes, gol ini seakan memberi pembuktian lagi kalau dia begitu penting untuk MU. Sejak debutnya untuk Manchester United pada Februari 2020, Fernandes sudah membuat gol lebih banyak daripada pemain Premier League lainnya, yakni 28 gol.

Tapi, ada yang lebih penting dari gol ini yang juga menegaskan kalau Fernandes bukan cuma bersinar lawan tim-tim kecil. Sempat ada anggapan kalau Fernandes tak bertaji lawan tim-tim besar.

Di Premier League dari delapan pertemuan, Fernandes cuma bikin dua gol dan dua assist ke gawang tim besar dengan rataan satu gol/assist per 164 menit. Nah, untuk musim ini sebenarnya statistik Fernandes mulai membaik.

Memang statistiknya tidak cuma menghadapi tim Big Six tradisional tapi juga tim-tim besar di luar Inggris. Fernandes sudah membobol gawang Tottenham Hotspur, RB Leipzig, Paris Saint-Germain, Leicester City, dan terakhir Liverpool.

Bahkan di seluruh kompetisi musim, Fernandes setidaknya membuat gol dan assist, ke gawang tim yang finis enam besar Premier League musim lalu, yakni Liverpool, Manchester City, Chelsea, Leicester, dan Tottenham.

Tidak buruk bukan, buat Bruno Fernandes yang sebelum ini kerap dibilang menghilang di laga besar Manchester United?

(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com