sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Jan 2021 23:30 WIB

Arteta Bisa Bawa Arsenal ke Empat Besar?

Randy Prasatya - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 26: Mikel Arteta, Manager of Arsenal and Pablo Mari of Arsenal celebrate following their teams victory in the Premier League match between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on December 26, 2020 in London, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Arsenal secara hitung-hitungan belum jauh dari posisi empat besar. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
London -

Arsenal sudah sangat lama tidak finis di posisi empat besar Liga Inggris. Musim ini, bisakah Mikel Arteta mewujudkannya?

Arsenal sudah tak lagi menjadi tim yang dijagokan dalam persaingan Liga Inggris. Dalam empat musim terakhir, klub London Utara itu gagal finis di empat besar.

Setelah finis kelima di 2016/2017, Arsenal kemudian menuntaskan musim di urutan enam, lima, dan melorot lagi ke posisi delapan pada musim lalu. Musim ini masih ada setengah jalan lagi, Arsenal belum mau langsung fokus ke sana.

Manajer Mikel Arteta ingin Arsenal lebih dulu fokus pada setiap pertandingan. Jika banyak meraih kemenangan dalam pertandingan sisa, bukan tak mungkin empat besar tergapai.

"Saya hanya melihat pertandingan berikutnya. Segalanya bergerak sangat cepat saat ini, jadi fokuslah pada pertandingan berikutnya, memenangkannya dan kami akan semakin dekat dengan tujuan apa pun," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi klub.

Arsenal saat ini duduk di posisi ke-11 dengan 27 poin dari 19 laga. Meriam London tertinggal empat angka dari Tottenham Hotspur di tempat keempat yang baru main 18 kali.

"Setiap pertandingan menentukan, setiap pertandingan Liga Inggris sangat rumit dan kami sadar betul ada beberapa pertandingan rumit di depan kami dan inilah tantangannya," Arteta menegaskan.

Arsenal berhadapan dengan Southampton di Stadion St Mary's, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB, laga disiarkan oleh Mola TV. Kedua tim beberapa hari lalu saling bertemu di Piala FA dan Arsenal tumbang 0-1.



Simak Video "Setahun Era Arteta, Pemain Arsenal Doyan Banget Kartu Merah"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com