sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Jan 2021 22:55 WIB

Surat Perpisahan Mesut Oezil untuk Arsenal dan Gooners

Bayu Baskoro - detikSport
COMMERCE CITY, CO - JULY 15: Mesut Oezil #10 of Arsenal waves to fans during the second half against the Colorado Rapids at Dicks Sporting Goods Park on July 15, 2019 in Commerce City, Colorado.   Timothy Nwachukwu/Getty Images/AFP Mesut Oezil tulis surat perpisahan untuk Arsenal dan Gooners. (Foto: AFP/Timothy Nwachukwu)
London -

Mesut Oezil resmi bergabung ke klub Turki, Fenerbahce. Pemain Jerman itu mengirimkan surat perpisahan kepada Arsenal dan penggemarnya.

Oezil resmi diumumkan sebagai pemain baru Fenerbahce, Minggu (24/1/2021) malam WIB. Pemain internasional Jerman tersebut diboyong dengan status bebas tranfer dan diikat kontrak selama tiga setengah tahun.

"Fenerbahce resmi merekrut bintang sepakbola dunia Mesut Özil ke dalam skuadnya. Kontrak 3,5 tahun ditandatangani oleh Mesut Özil, yang ditransfer ke klub kami dari Arsenal," begitu isi pernyataan resmi Fenerbahce perihal transfer Oezil.

Bergabungnya Mesut Oezil ke Fenerbahce sekaligus menjadi akhir karier Oezil bersama Arsenal yang sudah terjalin sejak 2013. Gelandang 32 tahun itu total mencatatkan 254 kali penampilan buat The Gunners, dengan torehan 44 gol dan 77 assist.

Kontrak Oezil bersama Arsenal sedianya baru berakhir pada Juni 2021. Namun, eks bintang Real Madrid itu memutuskan mengakhiri kontraknya lebih awal, mengingat dirinya sudah tak lagi dibutuhkan manajer Mikel Arteta.

Oezil memang dicoret dari skuad Arsenal di Liga Inggris dan Liga Europa musim 2020/2021. Dia terpaksa makan gaji buta alias tidak bermain sama sekali sejak awal musim ini.

Meski disia-siakan Arsenal di penghujung kariernya di Emirates Stadium, tapi Oezil tetap bersyukur pernah bermain membela panji The Gunners. Hal itu disampaikannya melalui surat perpisahan yang diunggahnya di media sosial.

Dalam surat tersebut, Oezil tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan Gooners selama dia berseragam Arsenal. Dia berjanji akan selalu mendukung mantan timnya tersebut seumur hidup.

Berikut ini isi surat lengkap Mesut Oezil kepada Arsenal:

Dear Gunners,

7,5 tahun. Hampir 3.000 hari. Aneh rasanya menuliskan surat ini setelah tinggal lama sekali di London. Sejak pertama kali saya tiba di sini, rasanya seperti di rumah. Saya disambut dengan tangan terbuka oleh seluruh staf Arsenal, rekan setim dan yang paling penting yakni dari fans yang luar biasa. Saya akan selalu bersyukur atas keyakinan Arsene Wenger kepada saya pada September 2013. Saya tumbuh sebagai orang dewasa di London Utara, tempat yang saya bisa sebut sebagai rumah. Saya tidak akan pernah lupa itu.

Bersama Arsenal dalam waktu lama membuat saya mengalami perasaan yang naik turun. Setelah lebih dari 250 laga, 44 gol dan 71 assist, kini saatnya Arsenal dan saya berpisah jalan.

Kami secara bersama-sama mengakhiri puasa gelar selama sembilan tahun dan kembali mempersembahkan trofi kepada penggemar yang pantas mendapatkannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DMentor
×
Step By Step Memulai Investasi Saham
Step By Step Memulai Investasi Saham Selengkapnya